Note

Laba Bersih Meningkat, TRIS Bagikan Dividen Interim Rp 2,76 per Saham

· Views 55

Pasardana.id - Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen berencana untuk membagikan dividen senilai Rp 2,76 per saham.

Adapun TRIS akan membagikan total Rp 8,6 miliar kepada pemegang sahamnya pada tanggal 1 Desember 2023.

TRIS sendiri telah mengalami pertumbuhan yang sehat dalam setahun terakhir.

Dalam laporan keuangan 9M23, TRIS mencatatkan penjualan meningkat 0,1% YoY menjadi Rp 1.045,2 miliar, sementara laba bersihnya tumbuh sebesar 4,1% YoY di 9M23.

Segmen retail dan seragam mendorong peningkatan tertinggi dengan masing-masing +29.6% YoY dan +5.1% YoY atau Rp 121.7 miliar dan Rp 96.6 miliar.

Segmen seragam Grup Trisula sedang mengalami pemulihan penjualan, setelah penurunan yang dialami sejak tahun 2020.

Sebagai pilihan utama seragam di segmen kritikal, termasuk sektor pemerintahan, tidak mengherankan jika TRIS akan menerima banyak pesanan.

Perseroan juga mengusung konsep pakaian serba guna yang menawarkan beragam pilihan pakaian, mulai dari kemeja, celana, hingga jas, semuanya tersedia dalam satu tempat.

“Grup Trisula sengaja membangun rantai pasokan terintegrasi di seluruh operasi kami mulai dari produsen bahan poliester, hingga penjahitan, hingga ke jaringan ritel kami yang kuat,” terang Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan dalam keterangan pers, Rabu (08/11).

“Hal ini memungkinkan kami memproduksi tekstil dan produk garment berkualitas internasional sambil tetap lincah beradaptasi demi mempertahankan posisi yang kuat di pasar,” sambungnya.

Sementara itu, posisi kuat Trisula Group di pasaran tercermin dari kenaikan penjualan lokal sebesar 13,2% (YoY).

Dengan momentum ekonomi yang mulai bertumbuh, permintaan produk garmen juga turut meningkat.

TRIS masih menjadi pilihan teratas bagi konsumen, berkat reputasi yang sudah terbukti mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai spesifikasi pelanggan.

Perseroan juga telah membangun kehadiran dan jaringan yang kuat di negara-negara seperti; AS, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang, hal ini akan memberi landasan yang kuat seiring dengan meningkatnya permintaan internasional.

Prospek TRIS tampak menjanjikan karena perusahaan terus mengoptimalkan tingkat pemanfaatan dan meningkatkan kapasitas produksi, dengan anak perusahaan, PT. Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang diperkirakan akan meningkatkan produksi pada tahun depan.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.