Note

EUR/USD. 8 November. Pidato Powell dapat membantu bulls

· Views 71

Pada hari Selasa, pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan menurunnya setelah mengkonsolidasikan di bawah level 1.0714 menuju level korektif berikutnya pada 23.6% (1.0644). Pemulihan kuotasi dari level ini akan memungkinkan kita mengharapkan pembalikan yang menguntungkan euro dan beberapa pertumbuhan menuju 1.0714. Konsolidasi kuotasi di bawah 1.0644 meningkatkan peluang penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya pada 1.0524.

EUR/USD. 8 November. Pidato Powell dapat membantu bulls

Situasi gelombang terus tetap kompleks. Dalam beberapa minggu terakhir, kita terutama mengamati gerakan horizontal. Akibatnya, gelombang bergantian tanpa membentuk tren yang jelas. Pada hari Jumat, terhadap latar belakang laporan Amerika, kita melihat gelombang naik yang kuat yang memecahkan dua puncak sebelumnya. Namun, ini tidak harus berarti bahwa kenaikan akan berlanjut di masa depan. Minggu ini, kita bisa melihat aktivitas trader yang jauh lebih sederhana dan mikrotren menurun.

Pada hari Selasa, informasi latar belakang terbatas pada laporan tentang produksi industri di Jerman. Laporannya lemah, tapi sudah waktunya untuk melupakan itu. Hari ini, pidato Powell mungkin menggeser dolar baik ke atas maupun ke bawah. Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, FOMC semakin menunjukkan kesiapannya untuk menjaga suku bunga di puncaknya selama yang diperlukan. Meskipun sebelumnya kalimatnya adalah: "Kami akan menaikkan tarif sebanyak yang diperlukan." Sekarang, Fed tidak siap untuk menaikkan tarif, dan pasar mungkin menginterpretasikan pesan seperti itu sebagai "dovish." Tidak ada laporan inflasi baru sejak pidato terakhir Powell, jadi saya ragu retorikanya akan berubah dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Saya percaya itu akan tetap netral dengan nuansa "dovish" yang sedikit. Terhadap latar belakang pernyataan Powell, dolar mungkin sedikit menurun.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 8 November. Pidato Powell dapat membantu bulls

Pada grafik 4 jam, pasangan tersebut membuat pembalikan yang menguntungkan euro dan konsolidasi baru di atas level korektif 100.0% (1.0639). Namun, "divergensi bearish" dalam indikator CCI bekerja mendukung mata uang AS dan mulai menurun menuju level 1.0639. Penutupan harga di bawah level ini akan memungkinkan kita mengharapkan penurunan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya pada 127.2% (1.0466). Tidak ada divergensi yang akan datang pada saat ini.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 8 November. Pidato Powell dapat membantu bulls

Dalam minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 4735 kontrak beli dan 4871 kontrak jual. Sentimen trader besar tetap "bullish" tetapi telah melemah secara nyata dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak beli yang dipegang oleh spekulan sekarang adalah 210.000, dan kontrak jual adalah 125.000. Perbedaannya sekarang kurang dari dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, kesenjangannya tiga kali lipat. Saya pikir situasi akan terus berubah menguntungkan para bear. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang berita yang kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Tidak ada latar belakang seperti itu saat ini. Trader profesional mungkin terus menutup posisi beli mereka dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa angka saat ini memungkinkan untuk depresiasi lebih lanjut euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Indeks Harga Konsumen Jerman (07:00 UTC).

Uni Eropa - Penjualan Ritel (10:00 UTC).

AS - Pidato Ketua Fed, Mr. Powell (14:15 UTC).

Pada tanggal 8 November, kalender acara ekonomi berisi tiga entri, dengan pidato Powell menonjol. Pengaruh latar belakang berita terhadap sentimen trader pada hari Rabu bisa cukup kuat.

Perkiraan untuk EUR/USD dan saran trader:

Membeli pasangan itu mungkin pada rebound di grafik per jam dari level 1.0524, dengan target pada 1.0644 dan 1.0714. Kedua target telah tercapai. Saya tidak menyarankan untuk mempertimbangkan pembelian baru saat ini. Saya menyarankan menjual saat konsolidasi di bawah level 1.0714, dengan target di 1.0644 dan lebih rendah. Transaksi ini dapat tetap terbuka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.