Note

RGAS Incar Pendapatan Rp50 Miliar Pada Tahun 2023

· Views 49

Pasardana.id  PT Kian Santang Muliatama Tbk (IDX: RGAS) tengah menangkap peluang peningkatan investasi besar besaran di sektor hulu migas dengan mengeluarkan produk baru terkait infrastruktur jaringan gas rumah tangga.

“Dengan meningkatnya permintaan produk jaringan gas, kami taksir meraup pendapatan Rp50 miliar pada akhir tahun 2023,” kata Direktur Utama RGAS, Edy Nurhamid Amin kepada media, Rabu (8/11/2023).

Ia melanjutan, peningkatan kinerja perseroan akan ditopang dari dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp40,1 miliar.

Rencananya, perseroan akan menggunakan Rp14,6 miliar dana hasil IPO untuk pembelian 99 persen saham PT Kian Santang, salah satu pemegang saham pendiri perseroan.

Lalu, sekitar Rp6,3 miliar untuk membeli 99 persen saham PT Karya Instrumindo.

Berikutnya, Rp9,63 miliar untuk membeli merek Ergas dan Kians.

Sedangkan sisanya, untuk modal kerja perseroan, seperti gaji hingga pembelian barang

Edy menjelaskan, aksi korporasi yang dilakukan kali ini merupakan tonggak sejarah penting bagi perseroan dalam meningkatkan kinerja serta menjaga tata kelola perusahaan.

Sehingga, ke depannya bisa jauh lebih baik.

Hal ini juga tercermin dari respon dan antusiasme para investor terhadap saham perseroan yang sangat positif.

Alhamdulillah pada hari ini, Rabu, 8 November 2023, PT Kian Santang Muliatama Tbk telah menciptakan sejarah baru dengan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dan berdasarkan data penawaran umum yang diterima, kami telah mengalami oversubscribe atau kelebihan permintaan sebanyak 20x,“ papar dia.

Edy menambahkan, usai mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia. Perseroan akan lebih ekspansif dalam membantu pemerintah untuk melakukan pembangunan jaringan gas di Indonesia.

Pasalnya, saat ini target pemerintah untuk membangun jaringan gas (Jargas) masih sangat kecil.

“Kami ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam mewujudkan target pembangunan jaringan gas (Jargas) tersebut. Apalagi, kami telah memiliki beragam produk yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk pembangunan Jargas,” tambahnya.

Di sisi lain, Perseroan selalu mengedepankan penggunaan produk-produk dalam negeri untuk pelaksanaan di setiap penanganan proyek yang selama ini dilakukan.

Bahkan, Perseroan telah menerapkan kebijakan manajemen mutu yang telah terakreditasi dari lembaga internasional.

“Beberapa produk unggulan Perseroan telah memiliki kandungan lokal, TKDN lebih dari 92 persen dan termasuk tertinggi dibandingkan para pesaing dengan kategori produk sejenis," tutupnya.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.