Note

Ikhtisar GBP/USD

· Views 56

Ikhtisar GBP/USD

Reli pasar terhenti menjelang pidato Gubernur Bank of England Andrew Bailey dan Ketua Fed Jerome Powell. Jelasnya, para trader tidak ingin membuat taruhan agresif, lebih memilih untuk tetap berada di pinggir lapangan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ikhtisar GBP/USD

Pernyataan Bailey mungkin bisa dilihat sebagai konfirmasi penurunan suku bunga pada tahun 2024, mengingat tingginya risiko perekonomian Inggris memasuki resesi. Faktanya, pada hari Senin, Kepala Ekonom Bank of England Huw Pill menyatakan bahwa sebelum menurunkan suku bunga dari level tertinggi dalam 15 tahun saat ini, bank sentral mungkin menunggu hingga pertengahan tahun depan. Pernyataan seperti itu mungkin terus memberikan tekanan pada pound.Pernyataan Bailey mungkin bisa dilihat sebagai konfirmasi penurunan suku bunga pada tahun 2024, mengingat tingginya risiko perekonomian Inggris memasuki resesi. Faktanya, pada hari Senin, Kepala Ekonom Bank of England Huw Pill menyatakan bahwa sebelum menurunkan suku bunga dari level tertinggi dalam 15 tahun saat ini, bank sentral mungkin menunggu hingga pertengahan tahun depan. Pernyataan seperti itu mungkin terus memberikan tekanan pada pound.

Di sisi dolar, para trader menunggu komentar Powell mengenai kenaikan suku bunga di masa depan, yang akan memainkan peran penting dalam mempengaruhi dinamika jangka pendek. The Fed telah mencatat pada minggu lalu bahwa kondisi keuangan untuk pengendalian inflasi menjadi sangat ketat, sehingga pelaku pasar menafsirkan hal ini sebagai tanda berakhirnya siklus kenaikan suku bunga. Laporan ketenagakerjaan AS yang lebih lemah juga memperkuat keyakinan bahwa The Fed tidak akan lagi menaikkan suku bunganya.

Ikhtisar GBP/USD

Meskipun anggota FOMC yang paling berpengaruh mempertahankan nada hawkish dan menaruh harapan untuk kenaikan suku bunga tambahan, yang menyebabkan sedikit pemulihan dolar, berlanjutnya penurunan imbal hasil Treasury AS dan selera risiko yang ada tidak memungkinkan dolar untuk mengkonsolidasikan kenaikannya. Hal ini, pada gilirannya, memberikan beberapa dukungan untuk pasangan GBP/USD.

Ikhtisar GBP/USD

Situasi saat ini mungkin mendukung penurunan dan menunjukkan bahwa dalam waktu dekat, jalur dengan resistensi paling kecil terhadap harga spot tetap mengarah ke bawah. Namun, mengingat grafik harian dan terobosan tren menurun, pasangan ini mungkin berubah arah di masa depan.

Ikhtisar GBP/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.