Note

Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024

· Views 31
Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024
Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Ikapharmindo Putramas Tbk (IKPM) bakal memulai perluasan pabrik yang berlokasi di Rancaekek, Sumedang pada 2024.

Rencana perluasan pabrik ini akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Baca Juga:
Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024 3 Saham IPO di BEI sepanjang November 2023, RGAS hingga IKPM

“Kami harus konsultasi dengan BPOM dan juga dan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan izin dan proses yang lebih lancar,” kata Direktur Utama IKPM, Kartono saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Rabu (8/11/2023).

Kartono mengatakan, renovasi pabrik tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas produksi perseroan pada 2024 mendatang. Perluasan pabrik perseroan merupakan upaya ekspansi pasca mencatatkan sahamnya di BEI.

Baca Juga:
Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024 Saham Ikapharmindo (IKPM) Dibuka Lompat 34,54 Persen di Hari Pertama Listing

Pasca pandemi Covid-19, lanjut Kartono, masyarakat menjadi lebih peduli dengan kesehatan dan lebih rasional dalam menggunakan vitamin atau suplemen. Hal itu disebut mampu meningkatkan pendapatan perseroan.

“Kami menargetkan double digit untuk pendapatan, tapi itu masih kami evaluasi,” imbuh Kartono.

Baca Juga:
Ikapharmindo (IKPM) Pakai Dana IPO untuk Perluas Pabrik di 2024 Produsen Baby Huki (IKPM) Hari Ini Listing Perdana, Tawarkan Rp165 per Saham

IKPM resmi mencatatkan sahamnya di BEI hari ini. Melalui IPO, perseroan menawarkan sebanyak 336,93 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor. 

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga mengadakan Program Alokasi Saham Pegawai atau Employee Stock Allocation (ESA), dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 100.000 saham atau sebanyak 0,03% dari saham yang ditawarkan dalam penawaran umum.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dengan terdaftar sebagai perusahaan publik maka kami berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan transparansi. Selain itu, juga mampu membuka peluang lebih besar untuk kami berhubungan dengan perusahaan baik lokal maupun global dan membuka akses permodalan, serta bisa memberikan kontribusi positif kepada seluruh stakeholder,” ujar Kartono.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.