Note

GBP/USD Berkonsolidasi di Bawah 1,2300, Menanti Pidato Bailey dari BoE dan Ketua The Fed Powell

· Views 52
Bagikan:
  • GBP/USD berjuang untuk mendapatkan daya tarik yang berarti dan tetap terbatas dalam kisaran.
  • Prospek ekonomi Inggris yang suram dan spekulasi penurunan suku bunga BoE pada tahun 2024 membebani GBP.
  • Permintaan USD yang lemah bertindak sebagai penarik menjelang BoE's Bailey dan Fed's Powell.

Pasangan GBP/USD tidak memiliki arah yang pasti dalam perdagangan harian pada hari Rabu dan berosilasi dalam kisaran sempit di bawah angka 1,2300 selama sesi Asia. Sementara itu, harga spot bertahan di atas level terendah mingguan yang disentuh pada hari Selasa dan untuk saat ini, tampaknya telah menghentikan penurunan penolakan minggu ini dari Simple Moving Average (SMA) 200-hari, di sekitar area 1,2425-1,2430, atau level tertinggi sejak pertengahan September.

Para pedagang tampaknya enggan untuk memasang taruhan agresif dan memilih untuk tetap absen menjelang pidato yang dijadwalkan oleh Gubernur Bank of England (BoE) Andrew Bailey dan Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell. Mengingat bahwa risiko ekonomi Inggris memasuki resesi cukup tinggi, pernyataan Bailey akan dilihat untuk menegaskan kembali spekulasi penurunan suku bunga pada Agustus 2024. Faktanya, Kepala Ekonom BoE Huw Pill mengatakan pada hari Senin bahwa bank sentral mungkin akan menunggu hingga pertengahan tahun depan sebelum memangkas suku bunga dari level tertinggi 15 tahun saat ini. Hal ini mungkin akan terus membebani Pound Inggris (GBP) dan mendukung pasangan GBP/USD.

Sementara itu, para investor akan mencermati komentar Powell untuk mencari isyarat tentang jalur kenaikan suku bunga di masa depan, yang akan memainkan peran kunci dalam mempengaruhi dinamika harga USD jangka pendek. Bank sentral AS pekan lalu mencatat bahwa kondisi keuangan mungkin sudah cukup ketat untuk mengendalikan inflasi. Pasar menganggap ini sebagai tanda bahwa The Fed telah selesai dengan kampanye pengetatan kebijakannya. Selain itu, laporan pekerjaan AS yang lebih lemah yang dirilis pada hari Jumat menegaskan kembali pandangan bahwa The Fed akan mempertahankan status quo untuk ketiga kalinya berturut-turut di bulan Desember dan memicu penurunan tajam Dolar AS (USD) dari sekitar puncak YTD.

Meskipun demikian, sejumlah anggota FOMC yang berpengaruh tetap mempertahankan nada hawkish pekan ini dan menjaga harapan untuk kenaikan suku bunga tambahan. Hal ini menyebabkan pemulihan USD yang cukup baik dari level terendah beberapa pekan yang disentuh pada hari Senin. Namun, penurunan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS dan sentimen risk-on yang berlaku gagal membantu safe-haven untuk membangun kenaikan yang tercatat selama dua hari terakhir. Hal ini, pada gilirannya, dipandang sebagai satu-satunya faktor yang mendukung pasangan GBP/USD. Sementara itu, latar belakang fundamental yang disebutkan di atas mendukung para pedagang bearish dan menunjukkan bahwa jalur dengan resistensi terkecil untuk harga spot tetap mengarah ke bawah.

Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2287
Perubahan harian hari ini -0.0006
Perubahan harian hari ini % -0.05
Pembukaan harian hari ini 1.2293
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2197
SMA 50 Harian 1.2293
SMA 100 Harian 1.2537
SMA 200 Harian 1.2435
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2351
Rendah Harian Sebelumnya 1.2263
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.239
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.209
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2337
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2037
Fibonacci Harian 38,2% 1.2296
Fibonacci Harian 61,8% 1.2317
Pivot Point Harian S1 1.2253
Pivot Point Harian S2 1.2214
Pivot Point Harian S3 1.2165
Pivot Point Harian R1 1.2342
Pivot Point Harian R2 1.2391
Pivot Point Harian R3 1.243

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.