Note

IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya

· Views 34
IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya
IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya (foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (8/11/2023), diperkirakan memiliki potensi untuk melanjutkan fase bullish.

Hal tersebut disampaikan oleh Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam risetnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya IHSG Berpotensi Sideways, Intip Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini

Menurut Ivan, posisi IHSG masih ditutup di atas garis SMA-20, sehingga mestinya akan melanjutkan fase bullish menuju 6.968.

"Apabila penutupan hari ini di atas 6.878 sebagai resisten terdekat," tulis Ivan, dalam riset tersebut.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Simak Ulasannya

Ivan memperkirakan, level support IHSG berada di 6.788, 6.633 dan 6.578. Sementara level resistennya di 6.878, 6.968 dan 7.058.

Untuk perdagangan hari ini, Ivan merekomendasikan buy on weakness pada saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) di rentang harga Rp23.500-Rp24.250 dengan target harga terdekat di Rp30.000.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Lanjutkan Fase Bullish, Ini Faktor Penopangnya Ada Daya Beli Tinggi, IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat

ITMG masih berada dalam tren turun jangka pendek di bawah garis SMA-10 dan berpeluang melemah ke level Rp24.125 sebagai perkiraan target wave [b] dalam skenario bullish.

Kemudian, Ivan merekomendasikan speculative buy pada saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di rentang harga Rp2.230-Rp2.320 dengan target harga terdekat di Rp2.800.

PTBA cenderung akan melanjutkan tren turun menuju Fibonacci cluster Rp2.230-Rp2.260 karena chart harian masih di bawah garis SMA-5.

Terakhir, Ivan merekomendasikan trading buy pada saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) di rentang harga Rp4.850-Rp4.940 dengan target harga terdekat di Rp5.050.

"INCO telah mencapai Fibonacci projection 61,8% dari struktur penurunan sebelumnya sehingga diperkirakan dapat mengalami rebound dan memulai fase uptrend jangka pendek," tegas Ivan. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.