Note

Bitcoin terus berkonsolidasi di dekat $35.000: kapan mengharapkan momentum bullish?

· Views 30

Bitcoin memulai pekan perdagangan baru dengan gerakan konsolidasi di dekat level $35.000, yang kini bertindak sebagai level resistance psikologis yang penting. Volatilitas rendah dan aktivitas perdagangan yang berkurang mencegah BTC membuat tembusan yang tegas di atas level $35.000 dan melanjutkan momentum naiknya. Situasi serupa dapat diamati di antara penjual, yang tidak mampu menembus support di $34.500.

Bitcoin terus berkonsolidasi di dekat $35.000: kapan mengharapkan momentum bullish?

Meskipun awal minggu perdagangan yang lesu, bisa diharapkan pengembangan gerakan naik untuk cryptocurrency ini. Hal ini akan menjadi mungkin setelah kuotasi BTC/USD keluar dari kisaran antara $34.5k dan $35.3k. Per tanggal 7 November, kemungkinan terobosan naik dari kisaran ini secara signifikan lebih tinggi. Namun, seseorang harus mempertimbangkan berbagai skenario pergerakan harga, karena volatilitas memperkenalkan elemen ketidakpastian ke pasar.

Kapan kita dapat mengharapkan kenaikan volatilitas?

Mengingat penurunan ketegangan di Timur Tengah dan harga minyak yang relatif stabil, pidato Ketua Fed Jerome Powell pada 8 November diharapkan menjadi pemicu utama bagi pasar. Investor akan mencari spesifik mengenai kebijakan moneter Federal Reserve, dan sudah ada alasan untuk percaya bahwa pidato ini akan memiliki efek positif pada harga Bitcoin. Lebih dari 90% trader di CME mengantisipasi jeda lain dalam kenaikan suku bunga.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Bitcoin terus berkonsolidasi di dekat $35.000: kapan mengharapkan momentum bullish?

Pemicu yang kurang signifikan akan menjadi rilis data pasar tenaga kerja AS. Mengingat data fundamental yang dirilis minggu lalu, publikasi ini juga diharapkan menjadi sinyal positif bagi para penggemar Bitcoin karena pasar tenaga kerja AS mulai melemah akibat suku bunga yang tinggi. Tidak ada peristiwa volatil signifikan lainnya yang diharapkan minggu ini, jadi pergerakan harga utama untuk BTC harus diantisipasi selama periode ini.

Momentum bullish atau koreksi?

Per tanggal 7 November, Bitcoin diperdagangkan sekitar $34.9k dengan volume perdagangan harian sekitar $13 miliar. Harga aset terus konsolidasi dekat level psikologis $35k. BTC saat ini di atas Exponential Moving Average (EMA) 7-hari, yang memperkuat harapan bullish untuk peningkatan volatilitas di masa depan. Mengingat sifat positif dari peristiwa makroekonomi yang akan datang, ada setiap alasan untuk percaya bahwa Bitcoin akan menetapkan high lain dan membentuk "triple top."

Bitcoin terus berkonsolidasi di dekat $35.000: kapan mengharapkan momentum bullish?

Potensi langit-langit harga untuk BTC bisa dalam kisaran $36.5k hingga $37k, di mana zona resistance yang signifikan berada. Selanjutnya, koreksi harga dapat diharapkan, karena aliran stablecoin ke bursa telah berakhir, dan beberapa trader akan ingin mengunci keuntungan jangka pendek, menyebabkan harga mulai dikoreksi. Untuk koreksi penuh untuk dimulai, aset akan perlu menembus level "shoulder" di $33.7k.

Bitcoin terus berkonsolidasi di dekat $35.000: kapan mengharapkan momentum bullish?

Adapun target koreksi potensial untuk BTC, tidak termasuk pembentukan high akhir, perhatian harus diberikan pada level Fibonacci 0.382 sekitar $32.5k dan level Fibonacci 0.5 di dekat tanda $31.4k. Selama periode ini, bisa diharapkan redistribusi lokal BTC serta penurunan dalam metrik teknis kunci. Indikator Stokastik 1-hari terus memberi sinyal peningkatan volume penjualan, jadi awal koreksi hanya masalah waktu.

Kesimpulan

Bitcoin telah menghabiskan potensinya untuk reli bullish cepat tetapi masih mempertahankan potensial untuk dorongan akhir di atas level $36k. Selanjutnya, seseorang harus mengharapkan pengembangan koreksi dengan target minimum dalam kisaran $31.4k hingga $32.5k. Ada kemungkinan penurunan yang lebih dalam dalam kasus faktor fundamental negatif, peningkatan tekanan jual dalam kisaran koreksi, atau kombinasi dari faktor-faktor ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.