Note

Emiten Grup Lippo (GMTD) Umumkan Stock Split 1:10

· Views 46
Emiten Grup Lippo (GMTD) Umumkan Stock Split 1:10
Emiten Grup Lippo (GMTD) Umumkan Stock Split 1:10 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emiten properti milik Lippo Group PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) mengumumkan rencana pemecahan nilai saham atau stock split dengan rasio 1:10.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (6/11/2023), GMTD akan meminta persetujuan pemegang saham dalam rangka Pemecahan Saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan diselenggarakan pada 13 Desember 2023.

Baca Juga:
Emiten Grup Lippo (GMTD) Umumkan Stock Split 1:10 Emiten Grup Lippo (GMTD) Sebar Dividen Rp3 per Saham, Ini Jadwalnya

Tujuan aksi korporasi ini agar perseroan bisa memenuhi ketentuan free float sebagaimana dimaksudkan dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia No. Kep-00101/BEI/12-2021. 

Dengan rasio itu, jumlah saham beredar perseroan akan menjadi 1,01 miliar lembar dari saat ini 101,53 juta eksemplar. Nilai nominal setelah pemecahan saham menjadi Rp50 dari saat ini Rp500. 

Baca Juga:
Emiten Grup Lippo (GMTD) Umumkan Stock Split 1:10 Masih Merugi, Gowa Makassar Tourism (GMTD) Putuskan Tak Bagi Dividen

Adapun stock split diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan sehingga perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan lebih aktif.

Saham GMTD pada perdagangan hari ini menguat 0,34% ke harga Rp14.900 per saham. GMTD mendapat notasi sebagai perusahaan tercatat yang memenuhi kriteria Efek Bersifat Ekuitas Dalam Pemantauan Khusus.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.