Note

GBP/USD. 6 November 6. Pound rally tapi sangat overbought setelah hari Jumat

· Views 44

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan gerakan naiknya pada hari Jumat, mengonsolidasikan di atas level 1.2250 dan 1.2336. Dengan demikian, gerakan naik mungkin berlanjut menuju level korektif berikutnya 127.2% (1.2440). Konsolidasi kuotasi di bawah level 1.2336 akan menguntungkan dolar AS dan menandai awal penurunan menuju level korektif 161.8% (1.2250).

GBP/USD. 6 November 6. Pound rally tapi sangat overbought setelah hari Jumat

Situasi gelombang saat ini sangat ambigu. Dalam beberapa minggu terakhir, kita telah melihat pergerakan horizontal dengan ledakan aktivitas trader sesekali, tetapi Jumat berakhir dengan gelombang naik yang kuat yang menembus puncak semua gelombang dalam 2-3 bulan terakhir. Jadi, di satu sisi, tren "bullish" sedang terbentuk, tetapi saya ragu itu akan berkembang. Saya pikir lebih mungkin bahwa tren "bearish" akan terbentuk. Juga, jangka pendek, dengan pasangan jatuh ke level 1.2106.

Pada hari Jumat, pound Inggris memiliki latar belakang informasi yang sama dengan euro. Hampir tidak ada perbedaan, dan hanya berita Amerika yang bertanggung jawab atas kenaikan pound Inggris. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, tingkat pengangguran telah naik menjadi 3.9%, indeks aktivitas bisnis ISM telah turun menjadi 51.8, dan laporan Nonfarm Payrolls menunjukkan nilai 150K, dengan ekspektasi 180K. Jadi, para bulls menerima data yang diperlukan untuk menjadi aktif, tetapi tidak akan ada data seperti itu hari ini. Kita telah melihat bahwa para bulls tidak siap untuk tindakan aktif jika tidak ada dukungan informasi. Dan minggu ini, akan sangat sedikit dari itu. Saya hanya dapat mencatat pidato Presiden Fed Jerome Powell dan laporan PDB UK untuk kuartal ketiga. Ada dua peristiwa, masing-masing yang memiliki peluang sangat rendah untuk mendukung pembeli.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 6 November 6. Pound rally tapi sangat overbought setelah hari Jumat

Pada grafik 4-jam, pasangan telah mengkonsolidasikan di atas level Fibonacci 50.0% (1,2289), yang memungkinkan kita untuk mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level selanjutnya 1.2450. Pemantulan dari level ini akan menguntungkan dolar AS dan mengarah ke penurunan ke level koreksi 1,2289. Penutupan kuotasi di atas 1.2450 secara signifikan meningkatkan peluang pertumbuhan berkelanjutan menuju level selanjutnya 1.2620. Tidak ada divergensi yang akan datang yang diamati dengan salah satu indikator, tetapi keduanya berada di wilayah overbought.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 6 November 6. Pound rally tapi sangat overbought setelah hari Jumat

Sentimen trader "non-komersial" menjadi lebih "bearish" dalam laporan terbaru. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulan telah berkurang sebanyak 3407 unit, sementara jumlah kontrak short telah berkurang sebanyak 1672 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain utama telah lama berubah menjadi "bearish," dan kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short meningkat, tetapi sekarang ke arah lain: 64,000 versus 84,000. Menurut pendapat saya, pound Inggris masih memiliki prospek yang sangat baik untuk melanjutkan penurunannya. Saya masih tidak mengharapkan pertumbuhan yang kuat dalam pound Inggris dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring waktu, para bulls akan terus menyingkirkan posisi beli mereka, sama seperti dengan mata uang Eropa. Pertumbuhan baru-baru ini yang kita lihat dalam beberapa minggu terakhir adalah koreksi.

Kalender Ekonomi untuk AS dan UK:

UK - Indeks Aktivitas Bisnis Sektor Konstruksi (09:30 UTC).

Pada hari Senin, kalender acara ekonomi hanya berisi satu entri yang tidak terlalu signifikan. Dampak dari latar belakang informasi pada sentimen pasar untuk sisanya hari akan sangat lemah atau tidak ada.

Perkiraan GBP/USD dan Saran Trader:

Penjualan pound Inggris mungkin hari ini setelah konsolidasi di bawah level 1.2336 atau setelah pemantulan dari level 1.2440 di grafik per jam dengan target terdekat. Pembelian mungkin hari ini, tetapi cukup berisiko karena pound telah bergerak naik hampir 300 poin. Pertumbuhan lebih lanjut tidak mungkin tetapi masih mungkin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.