Note

Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023

· Views 89
Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023
Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023. (Foto: Emiten yang Cum Date di November)

IDXChannel – Emiten yang Cum Date di November 2023 ini cukup banyak. Seperti yang kita ketahui, dividen merupakan pembagian keuntungan yang dibayarkan oleh suatu perusahaan dan diambil dari keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. 

Dividen dibayarkan setelah disetujui oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Jika investor ingin menerima dividen, ia harus memegang saham dalam jangka waktu tertentu. 

Baca Juga:
Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023 SOHO Bagikan Dividen Interim Rp250 Miliar, Cek Jadwalnya

Dalam hal ini, penting untuk memahami beberapa terminologi bagi investor yang tertarik dengan dividen suatu perusahaan, seperti tanggal perdagangan terakhir, tanggal kedaluwarsa, dan tanggal pencatatan.

Singkatnya, cum date adalah tanggal habis masa berlaku yang menentukan hak investor untuk menerima dividen dari emiten. Investor dapat bersaing agar namanya tercatat sebagai penerima hak dividen. Sedangkan ex date adalah tanggal investor tidak lagi berhak menerima dividen dari perusahaan.

Baca Juga:
Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023 Budi Starch (BUDI) Bagi-Bagi Dividen Interim Rp26,9 Miliar, Ini Jadwal Lengkapnya

Emiten yang Cum Date di November 2023

1. PT Mitrabara Adiperdana Tbk. (MBAP)
Emiten pertambangan Baramulti Group akan membagikan dividen interim kepada  pemegang sahamnya sebanyak-banyaknya Rp 300,68 miliar atau Rp 245 per saham. Tanggal pencatatan terakhir atau recording date adalah 3 November 2023 dan pembayaran akan dilakukan pada 8 November 2023. Cum date dividen interim MBAP adalah 1 November 2023.

2. PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA)
Emiten distribusi produk minyak bumi itu akan membagikan dividen interim kepada  pemegang saham sebanyak-banyaknya Rp 493,42 miliar atau Rp 25 per saham. Tanggal pencatatan terakhir atau recording date jatuh pada 6 November 2023 dan pembayaran dilakukan pada 15 November 2023. Sedangkan cum date dividen interim AKRA jatuh pada 2 November 2023.

Baca Juga:
Tebar Cuan, Cek 8 Emiten yang Cum Date di November 2023 Siap-Siap Cuan, 12 Emiten Ini Tabur Dividen Interim di November 2023
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.