Note

Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap

· Views 58
Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap
Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap. (Foto: engadget.com)

IDXChannel - Sejumlah perusahaan Israel memiliki kapitalisasi pasar (market cap) yang beragam. Anak perusahaan Intel, Mobileye menjadi perusahaan dengan kapitalisasi terbesar di Israel.

Berdasarkan laporan data Companies Market Cap 2023, yang dilansir Senin, (6/11/2023), total market cap 103 perusahaan Israel yang terdaftar mencapai USD223,15 miliar atau setara dengan Rp3.458 triliun (kurs Rp15.500 per dolar).

Baca Juga:
Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap Bos AKR Corporindo (AKRA) Serok 1,1 Juta Saham Jelang Pembagian Dividen

Berikut 10 perusahaan Israel dengan kapitalisasi pasar terbesar. (Lihat tabel di bawah.)

Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap

Baca Juga:
Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap Kinerja Saham Teknologi- Infrastruktur Topang Penguatan IHSG ke Level 6.838

Mobileye adalah anak perusahaan Intel Israel yang mengembangkan mobil self-driving dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS). Perusahaan yang bermarkas di Yerusalem ini memiliki market cap mencapai USD29,64 miliar yang setara dengan Rp459,42 triliun. Jumlah ini menjadikannya berada di tingkat teratas tahun ini.

Di posisi kedua, ada Check Point Software dengan market cap sebesar USD16,01 miliar. Check Point adalah penyedia perangkat lunak multinasional Amerika-Israel serta gabungan produk hardware dan software untuk keamanan IT, termasuk keamanan jaringan, keamanan titik akhir, keamanan cloud, keamanan seluler, keamanan data, dan manajemen keamanan.

Baca Juga:
Deretan Perusahaan Israel Terbesar berdasarkan Market Cap Saham GOTO dan ARTO Pesta Lagi, Sampai Kapan?

NICE Systems yang bergerak di bidang teknologi memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD10,64 miliar atau sekitar Rp 164,90 triliun. NICE adalah perusahaan teknologi Israel yang berspesialisasi dalam perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, kecerdasan buatan (AI), solusi manajemen keterlibatan digital dan tenaga kerja.

Bukan hanya industri teknologi dan otomotif saja, dua perusahaan perbankan Israel masuk kedalam lima besar. Bank Leumi dan Hapoalim berada di peringkat ketiga dan kelima dengan masing-masing market cap sebesar USD10,99 miliar dan USD10,45 miliar. (ADF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.