Note

Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun

· Views 89
Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun
Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Berkshire Hathaway Inc (BRKa.N) milik Warren Buffett pada hari Sabtu (4/11/2023) mengumumkan kerugian pertamanya dalam setahun pada kuartal III-2023. Hal itu disebabkan harga Apple (AAPL.O) dan saham lain yang dimilikinya turun.

Berdasarkan laporan Reuters pada Minggu (5/11/2023), laba operasional perusahaan itu naik 41% menjadi USD10,76 miliar, namun mengalami rugi bersih Berkshire meningkat lebih dari empat kali lipat menjadi USD12,77 miliar.

Baca Juga:
Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun Milik Warren Buffet, Cek Profil Perusahaan Berkshire Hathaway

Meskipun, peningkatan dari segmen asuransi membantu meningkatkan laba operasional ke rekor baru. Itu karena lebih sedikit kecelakaan mobil dan musim badai Atlantik yang tenang mendukung bisnis asuransi mobil dan reasuransi Geico.

Di sisi lain, terjadi peningkatan imbal hasil dari kepemilikan surat utang AS Berkshire yang besar di atas 5% pada kuartal III 2023. Berkshire juga mengisyaratkan pihaknya tetap berhati-hati terhadap penilaian saham dan lingkungan pasar.

Baca Juga:
Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun Cara Menjadi Miliarder ala Warren Buffett dan Rahasianya yang Menginspirasi

Kepemilikan tunai konglomerat yang berbasis di Omaha, Nebraska ini membengkak hingga mencapai rekor USD157,2 miliar, cukup untuk melakukan satu atau lebih akuisisi besar, karena Berkshire menjual USD5,3 miliar lebih banyak saham daripada yang dibelinya dan memperlambat pembelian kembali sahamnya sendiri menjadi USD1,1 miliar.

Berkshire juga melaporkan tanda-tanda kehati-hatian di kalangan konsumen, di mana kepercayaan telah menurun di tengah kekhawatiran inflasi, biaya pinjaman yang lebih tinggi dan ketidakstabilan politik.

Baca Juga:
Perusahaan Warren Buffett Catat Rugi USD12,77 Miliar akibat Saham Apple Cs Turun Direkomendasikan Warren Buffet, Investor Wajib Tahu Saham Undervalued

Tercermin dari perusahaan kereta api BNSF mengirimkan lebih sedikit barang konsumsi, sementara penurunan pembelian rumah merugikan perusahaan pialang real estat dan unit produk bangunan seperti Clayton Homes. Penjualan RV Forest River dan pakaian Fruit of the Loom juga berada di bawah tekanan.

Jim Shanahan, seorang analis Edward Jones yang menilai Berkshire “bertahan”, mengatakan bahwa hasil keseluruhannya “cukup bagus” dan melampaui ekspektasinya, meskipun “kelemahan” baru dalam bisnis konsumen dapat bertahan selama beberapa kuartal.

Banyak perusahaan konsumen mengalami biaya input yang lebih tinggi dan permintaan yang “lemah”, kata Cathy Seifert, analis CFRA Research yang pada tanggal 31 Oktober menaikkan peringkat Berkshire menjadi “beli”.

“Dengan latar belakang tersebut, tidak mengejutkan jika konsumen dan anak perusahaan Berkshire yang berhubungan dengan perumahan mengalami tekanan,” katanya.

Jazwares, pembuat mainan yang membuat Squishmallow populer dan dibeli Berkshire satu tahun lalu, membantu mengimbangi beberapa kelemahan tersebut, menghasilkan pendapatan USD469 juta pada kuartal tersebut.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.