Note

GBP/USD. 3 November. The Bank of England mengambil jeda kedua secara berturut-turut

· Views 50

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengkonfirmasi penutupan kemarin di atas level 1.2175, memungkinkan para trader untuk mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level koreksi berikutnya sebesar 161.8% (1.2250). Jika terjadi pantulan dari level ini, hal tersebut akan menguntungkan dolar AS, menyebabkan penurunan menuju 1.2175. Penutupan di bawah level 1.2175 juga akan menunjukkan potensi penurunan pasangan menuju 1.2106.

GBP/USD. 3 November. The Bank of England mengambil jeda kedua secara berturut-turut

Situasi gelombang saat ini sangat ambigu. Semua gelombang terbaru hampir memiliki ukuran yang sama, dan puncak dan lembahnya tidak terpecah dengan baik. Gelombang turun terakhir tidak melampaui lembah dari gelombang sebelumnya, tetapi gelombang naik terakhir memecahkan puncak dari gelombang sebelumnya. Dengan demikian, pergerakan horizontal telah berubah menjadi tren "bullish" yang lemah, tanpa tanda-tanda penyelesaian saat ini. Tanda-tanda ini mungkin muncul ketika harga turun di bawah level 1.2106.

Kemarin, para trader sepenuhnya berfokus pada pertemuan Bank of England tetapi kecewa. Regulator, untuk kedua kalinya berturut-turut, tidak mengubah suku bunga. Keputusan seperti itu bukanlah kejutan bagi para trader, tetapi reaksi mereka tidak pantas. Rilis pers Bank of England menyatakan bahwa pelonggaran kuantitatif akan tetap berlangsung untuk jangka waktu yang cukup lama, dan dalam kasus risiko baru dari percepatan inflasi, kenaikan suku bunga mungkin memungkinkan. Dengan demikian, Bank of England meninggalkan pintu terbuka untuk perketatan lebih lanjut tetapi tidak memberikan petunjuk kapan hal itu mungkin terjadi. Pound sedikit menguat atas informasi ini, tetapi sangat lemah. Trader "bullish" tidak melihat sesuatu yang dapat mendukung mereka untuk jangka waktu yang lama.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 3 November. The Bank of England mengambil jeda kedua secara berturut-turut

Pada grafik 4 jam, pasangan memantul dari level koreksi 50.0% (1.2289) dan berbalik mendukung dolar AS. Penurunan baru menuju level 1.2035 telah dimulai. Kuotasi ditutup di atas koridor tren menurun, tetapi masih sangat sulit untuk mengharapkan pertumbuhan pound lebih lanjut. Tidak ada perbedaan yang muncul dengan salah satu indikator hari ini. Pantulan dari level 1.2035 akan memungkinkan untuk mengantisipasi kenaikan baru pada pound.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 3 November. The Bank of England mengambil jeda kedua secara berturut-turut

Sentimen para trader "non-commercial" dalam laporan terbaru telah menjadi lebih "bearish". Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulator meningkat sebanyak 1582 unit, sementara jumlah kontrak short meningkat sebanyak 9009 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain besar telah bergeser menjadi "bearish", dan kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short semakin melebar, tetapi sekarang ke arah sebaliknya: 67 ribu kontrak melawan 86 ribu. Menurut pendapat saya, ada prospek yang sangat bagus bagi pound untuk melanjutkan penurunannya. Saya tidak mengharapkan reli pound yang kuat dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa dari waktu ke waktu, para "bulls" akan terus melikuidasi posisi beli mereka, sama seperti dengan mata uang Eropa.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Aktivitas Bisnis di Sektor Jasa (09:30 UTC).

AS - Rata-rata Pendapatan Per Jam (12:30 UTC).

AS - Perubahan Nonfarm Payrolls (08:55 UTC).

AS - Tingkat Pengangguran (12:30 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Non-Manufaktur ISM (14:00 UTC).

Pada hari Jumat, kalender acara ekonomi mencakup lima entri yang cukup penting, dengan yang paling signifikan berada di AS. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen pasar untuk sisa hari akan kuat.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran bagi para trader:

Penjualan pound Inggris mungkin terjadi hari ini jika terjadi pembalikan di sekitar level 1.2198, pantulan dari 1.2250, atau jika ditutup di bawah 1.2175 pada grafik per jam dengan target 1.2106. Peluang pembelian mungkin terjadi pada pantulan dari 1.2106, dengan target 1.2175. Target ini telah tercapai. Peluang pembelian baru muncul pada pantulan dari level 1.2106, dengan target di 1.2175 dan 1.2198.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.