Note

GBP/USD. 2 November. Pound mengharapkan perilaku "hawkish" dari BOE.

· Views 47

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengalami penurunan ke level 1,2106 kemarin, melambung, dan berbalik mendukung pound Inggris, naik menuju puncak sebelumnya, yang berada tepat di atas level 1,2175. Dengan demikian, momentum kenaikan dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya di 161,8% (1,2250). Namun, ada peluang bagus bahwa dolar akan berbalik arah dan kembali ke level 1,2106, dekat puncak gelombang kenaikan terbaru.

GBP/USD. 2 November. Pound mengharapkan perilaku hawkish dari BOE.

Situasi gelombang saat ini sangat ambigu. Semua gelombang baru-baru ini berukuran hampir sama, dan puncak serta terendahnya ditembus dengan sangat buruk. Gelombang ke bawah yang terbaru tidak menembus harga terendah pada gelombang sebelumnya. Gelombang naik terakhir tidak menembus puncak gelombang sebelumnya. Oleh karena itu, kita memiliki semua tanda-tanda pergerakan horizontal, yang menyiratkan penurunan baru pada pasangan ini ke 1,2106 hari ini. Namun, sentimen trader hari ini akan sangat bergantung pada hasil pertemuan BOE.

Pertemuan BOE adalah peristiwa penting bagi pound, namun reaksi para trader mungkin tidak terduga. BOE kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga, dan sentimen komite MPC mungkin akan terus mengarah ke sikap dovish. Retorika Gubernur Andrew Bailey juga sepertinya tidak akan bersifat hawkish karena regulator telah menaikkan suku bunga menjadi 5,25%. Oleh karena itu, menurut saya, kemungkinan besar akan terjadi penurunan baru pada pasangan ini hari ini dibandingkan kenaikannya. Penurunan Pound akan selaras dengan pergerakan horizontal saat ini. Kemarin, kenaikan pound disebabkan oleh lemahnya statistik AS, dan pada hari Jumat, pound mungkin naik karena lemahnya laporan payroll dan pengangguran.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 2 November. Pound mengharapkan perilaku hawkish dari BOE.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini melambung dari level korektif 50,0% (1,2289) dan berbalik mendukung dolar AS, memulai penurunan baru menuju level 1,2035. Kuotasi ditutup di atas koridor tren menurun, namun masih sangat sulit untuk mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut untuk pound. Tidak ada perbedaan yang muncul dengan indikator apa pun saat ini. Rebound dari level 1,2035 akan memungkinkan kita mengharapkan kenaikan baru pada pound Inggris.

Laporan COT:

GBP/USD. 2 November. Pound mengharapkan perilaku hawkish dari BOE.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" menjadi lebih "bearish" dalam laporan terkini. Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan bertambah 1.582 unit, sedangkan kontrak short bertambah 9.009 unit. Sentimen keseluruhan pada pemain utama telah bergeser ke arah "bearish", dan gap antara jumlah kontrak long dan short semakin besar, namun kini dalam arah sebaliknya: 67.000 berbanding 86.000. Menurut saya, Pound masih memiliki prospek bagus untuk penurunan lebih lanjut. Saya masih tidak memperkirakan pertumbuhan pound sterling yang signifikan dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, kenaikan akan terus menghilangkan posisi beli mereka, seperti yang terjadi pada euro.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Hasil Pemungutan Suara Komite Kebijakan Moneter (12:00 UTC).

Inggris - Keputusan Suku Bunga (12:00 UTC).

Inggris - Risalah Rapat Komite Kebijakan Moneter (12:00 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (12:30 UTC).

Inggris - Pidato Gubernur BOE, Bailey (14:15 UTC).

Kalender ekonomi hari Kamis berisi sejumlah besar entri penting. Dampak berita terhadap sentimen pasar sepanjang hari ini akan sangat signifikan.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Penjualan pound mungkin terjadi hari ini pada reversal di dekat level 1,2198, pada lompatan dari 1,2250, atau pada penutupan di bawah 1,2175 pada grafik per jam dengan target 1,2106. Peluang beli dapat terjadi saat lompatan dari 1,2106, dengan target 1,2175. Target telah tercapai. Peluang beli muncul setelah lompatan dari level 1,2106, dengan target 1,2175 dan 1,2198.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.