Note

EUR/USD. 2 November. Dolar kecewa dengan hasil dari rapat FOMC

· Views 57

Pasangan EUR/USD turun ke level 1.0524 pada hari Rabu, yang sebelumnya telah diuji dua kali, memantul darinya, dan berbalik mendukung mata uang Eropa. Gerakan naik menuju level korektif 23.6% (1.0644) telah dimulai, tetapi proses ini bisa berakhir kapan saja. Pola grafik saat ini sangat ambigu, dan pergerakan hampir mendatar. Saya percaya bahwa kita dapat mengharapkan perkembangan tren baru di bawah level 1.0524.

EUR/USD. 2 November. Dolar kecewa dengan hasil dari rapat FOMC

Situasi gelombang terus membingungkan. Gelombang naik terakhir tidak melampaui puncak sebelumnya dan cukup signifikan. Gelombang turun terakhir hanya sedikit melampaui titik terendah sebelumnya dengan beberapa poin dan tidak menjawab pertanyaan apakah tren telah berubah menjadi bearish. Tren berubah hampir setiap beberapa hari, sesuai dengan pergerakan harga mendatar. Dalam situasi ini, sebaiknya tidak tergesa-gesa dalam perdagangan, karena pasangan ini terlalu sering mengubah arahnya.

Latar belakang informasi sangat signifikan kemarin, tetapi memiliki dampak yang relatif lemah pada pola grafik. Dolar AS bisa saja menembus level 1.0524 kemarin jika bukan karena data lemah dari AS dan retorika yang tidak jelas dari Jerome Powell. Indeks ISM di sektor manufaktur turun dari 49 menjadi 46.7 poin, yang tidak terduga. Laporan ketenagakerjaan ADP menunjukkan peningkatan 113.000 pekerjaan daripada yang diharapkan sebesar 150.000. Kedua laporan ini menghentikan kenaikan dolar. Di malam hari, Powell tidak memberikan panduan yang jelas mengenai tindakan Federal Reserve di masa depan. Ia membahas kemungkinan, ketidakpastian, dan kekhawatiran. Pasar dibiarkan ragu-ragu apakah Fed akan mengambil langkah-langkah agresif untuk melawan inflasi jika terus berakselerasi atau apakah bank sentral AS akan mengikuti jalur ECB, yang berencana untuk mengatasi inflasi dengan mempertahankan suku bunga tidak berubah untuk jangka waktu yang lama.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 2 November. Dolar kecewa dengan hasil dari rapat FOMC

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah menetap di bawah level korektif 100.0% (1.0639), yang mengindikasikan potensi penurunan menuju level korektif 127.2% (1.0466). Jika pasangan tersebut mengkonsolidasikan di atas 1.0639, itu bisa menunjukkan kemungkinan dilanjutkannya pergerakan naik menuju level Fibonacci 76.4% (1.0790). Saat ini, tidak ada divergensi yang jelas teramati di salah satu indikator.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 2 November. Dolar kecewa dengan hasil dari rapat FOMC

Dalam minggu pelaporan terbaru, spekulator membuka 1.256 kontrak beli dan menutup 1.587 kontrak jual. Sentimen trader besar tetap bullish tetapi telah melemah secara signifikan dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak beli yang dipegang oleh spekulator sekarang adalah 215.000, sementara kontrak jual berjumlah 130.000. Perbedaannya sekarang kurang dari dua kali lipat, sedangkan beberapa bulan yang lalu, itu tiga kali lipat lebih besar. Saya percaya situasinya akan terus berubah mendukung bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan mereka sekarang membutuhkan dukungan fundamental yang kuat untuk memulai tren bullish baru, yang saat ini kurang. Trader profesional mungkin akan terus menutup posisi beli mereka dalam waktu dekat. Saya pikir angka saat ini memungkinkan untuk terus turunnya euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan UE:

Uni Eropa - Indeks Manufaktur Purchasing Managers' Index (PMI) Jerman (08:55 UTC).

Uni Eropa - Perubahan Jumlah Pengangguran di Jerman (08:55 UTC).

Uni Eropa - Tingkat Pengangguran Jerman (08:55 UTC).

Uni Eropa - Indeks Manufaktur Purchasing Managers' Index (PMI) (09:00 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (12:30 UTC).

Pada tanggal 2 November, kalender ekonomi mencakup lima entri, tetapi hanya satu atau dua yang dapat dianggap penting. Dampak berita terhadap sentimen trader pada hari Kamis mungkin lemah.

Perkiraan untuk EUR/USD dan saran trading:

Membeli pasangan mungkin memungkinkan pada grafik per jam dengan memantul dari level 1.0524, dengan target 1.0644 dan 1.0714. Hari ini, saya menyarankan untuk menjual pada pemantulan dari level 1.0644 atau salah satu dari dua puncak sebelumnya. Targetnya adalah 1.0524.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.