Note

Perkiraan terkini untuk GBP/USD pada 2 November 2023

· Views 63

Federal Open Market Committee (FOMC) memutuskan untuk mempertahankan tingkat refinancing tidak berubah namun masih membuka pintu bagi kenaikan suku bunga lebih lanjut di masa depan. Secara teori, hal ini seharusnya mendorong dolar AS untuk naik lebih lanjut. Namun, hal itu tidak terjadi. Faktanya, pound kembali ke level sehari sebelumnya, sebelum rilis data inflasi zona euro. Hal ini mungkin disebabkan oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell. Dia secara eksplisit menyebutkan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut dapat berdampak negatif terhadap perekonomian, sedangkan bank sentral bertujuan sebaliknya. Ini adalah pernyataan pertama yang dibuat secara jelas. Dengan demikian, tampaknya bank sentral AS mulai mempersiapkan masyarakat untuk melakukan pelonggaran kebijakan moneter secara bertahap. Perubahan sikap yang tiba-tiba inilah yang menyebabkan melemahnya dolar AS.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perkiraan terkini untuk GBP/USD pada 2 November 2023

Bank of England akan mengadakan pertemuannya hari ini, dan hasilnya kemungkinan besar akan serupa. Petunjuk mengenai penurunan suku bunga diperkirakan akan lebih eksplisit dan langsung. Hal ini kemungkinan akan membawa pasar valuta asing kembali ke level sebelum pertemuan FOMC kemarin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.