Note

Ikapharmindo (IKPM) Mulai Offering, Patok Harga IPO Rp165 per Saham

· Views 50
Ikapharmindo (IKPM) Mulai Offering, Patok Harga IPO Rp165 per Saham
Ikapharmindo (IKPM) Mulai Offering, Patok Harga IPO Rp165 per Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Ikapharmindo Putramas Tbk dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 November 2023 mendatang. 

Emiten yang akan tercatat dengan kode IKPM ini telah menetapkan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp165 per saham.

Baca Juga:
Ikapharmindo (IKPM) Mulai Offering, Patok Harga IPO Rp165 per Saham Ikapharmindo Putramas (IKPM) Incar Dana Rp60,64 Miliar Lewat IPO

Adapun, perseroan telah memulai masa penawaran umum atau offering hingga 6 November 2023 mendatang. Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan sebanyak 336,93 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor. 

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga mengadakan Program Alokasi Saham Pegawai atau Employee Stock Allocation (ESA), dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 100.000 saham atau sebanyak 0,03% dari saham yang ditawarkan dalam penawaran umum.

Perihal penggunaan dana, sebesar 50% dana IPO akan digunakan untuk belanja barang modal dengan rincian, sebesar 66,67% akan dialokasikan untuk renovasi gedung pabrik perseroan di Rancaekek, Sumedang. Adapun, renovasi pabrik tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas produksi perseroan pada 2024 mendatang.

Kemudian, sekitar 33,33% dialokasikan untuk pembelian mesin kepada pihak ketiga, dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi dan efisiensi kegiatan usaha perseroan yang direncanakan untuk terealisasi pada tahun 2024.

Sekitar 50% akan digunakan untuk menambah kemampuan dan memperkuat dana kas perusahaan untuk membiayai kegiatan modal kerja perseroan, meliputi pembelian bahan baku dan biaya pemasaran untuk menunjang perkembangan produk Perseroan, di pasar maupun e-commerce.

Sebagai informasi, Ikapharmindo Putramas merupakan pabrik dan pemasar produk farmasi dan produk kesehatan konsumen yang berlokasi di Jakarta, Indonesia

Perseroan berfokus pada pemberian kualitas yang baik dan beragam portofolio kepada pasar Indonesia, dengan merek-merek terpercaya dalam kategori produk farmasi obat resep, OTC, nutrasetikal, produk perawatan rambut profesional dan produk bayi.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.