Note

Maksimalkan Hubungan Antar-Stakeholder, Erick Thohir Angkat Reynaldi Istanton Jadi Direktur IBC

· Views 62

Pasardana.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Reynaldi Istanto menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC). Yakni, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan kendaraan listrik.

Keputusan pengangkatan Reynaldi ini berdasarkan surat dari Menteri Badan Usaha Milik negara dengan No. SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

Disampaikan Erick, dari keterangan perusahaan, Rabu (1/11) dijelaskan bahwa keputusan ini bukan semata-mata tentang pengangkatan posisi, tetapi lebih kepada komitmen perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pemangku kepentingan serta memperkuat pondasi industri baterai di tanah air.

Erick menjelaskan, perubahan susunan direksi pada PT Industri Baterai Indonesia merupakan langkah positif untuk menjawab tantangan perusahaan ke depan dan juga mempertimbangkan kebutuhan organisasi dan kepentingan jangka panjang PT Industri Baterai Indonesia. 

"Penambahan posisi pada jajaran direksi ini memungkinkan PT Industri Baterai Indonesia untuk memaksimalkan hubungan antar-Pemegang Saham dan stakeholder PT Industri Baterai Indonesia serta memperkuat posisi PT Industri Baterai Indonesia dalam menghadapi tantangan industri baterai dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai saat ini dan masa mendatang," beber Erick.

Pembentukan Indonesia Incorporated merupakan salah satu inisiatif Menteri BUMN yang pernah dipegang Reynaldi sebagai sebuah program unggulan untuk mendorong kolaborasi dan sinergi antara BUMN dan entitas bisnis Indonesia di panggung global.

Reynaldi merupakan alumni dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya dan Advanced Master of Globalisation and Development di University of Antwerp, Belgia.

Sebelumnya, Reynaldi merupakan Staf Ahli Menteri BUMN yang dipercaya Erick Thohir untuk memimpin Global Value Chains Working Unit dan Global Relation and Investment Team semasa kariernya di Kementerian BUMN.

Beberapa inisiatif besar seperti PMO Dukungan BUMN untuk G20, penyelenggaraan ASEAN Indo-Pacific Forum, dan PMO Dukungan BUMN untuk ASEAN Summit, semuanya berada di bawah kepemimpinan Reynaldi.

 

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.