Note

Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound

· Views 58
Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound
Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound (foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh cukup dalam pada perdagangan Rabu (1/11/2023), dengan pelemahan mencapai 109,79 poin (1,63 persen) menuju 6.642,41.

Kejatuhan tersebut diperkirakan sebagai imbas dari respon negatif yang muncul dari pelaku pasar atas peningkatan nilai inflasi pada Oktober 2023.

Baca Juga:
Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound IHSG Hari Ini Ditutup Melemah ke 6.642, Semua Indeks Sektoral Merah

Atas kondisi negatif buruk yang terjadi di domestik tersebut, pelaku pasar pun kini dinilai tengah menunggu hasil Rapat Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserves/The Fed) terkait proyeksi ekonomi, yang digelar pada Rabu (1/11/2023) waktu AS.

"Pelemahan komoditas energi juga turut membuat sektor energi tergelincir, sehingga menjadi pemberat IHSG," ujar Head Of Research Mega Capital Sekuritas, Cheril Tanuwijaya, Rabu (1/11).

Baca Juga:
Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound IHSG Melemah 1,63 Persen ke 6.642, Ini Sejumlah Sentimen yang Memengaruhi

Karenanya, terkait proyeksi pergerakan IHSG pada hari ini, Kamis (2/11/2023), Cheril melihat adanya peluang bagi indeks untuk mengalami rebound dan kembali ke zona hijau.

Peluang tersebut dapat terjadi, dengan syarat adanya komentar dovish, atau petunjuk lebih jelas dari hasil Rapat The Fed, yang dapat memberikan gambaran terkait arah kebijakan moneter Negeri Paman Sam tersebut.

Baca Juga:
Menanti Kabar dari The Fed, IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound Tinggalkan Level 6.700 IHSG Anjlok Diatas 1%

Dengan asumsi tersebut, Cheril pun memprediksi bahwa laju IHSG lebih akan banyak berkutat di kisaran 6.600 hingga 6.670 di sepanjang perdagangan.

Dalam kondisi pasar yang demikian, Cheril menilai ada sebagian saham yang masih cukup prospektif, sehingga layak masuk dalam daftar rekomendasi.

Beberapa saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah saham PT Indofood CBP Tbk (ICBP) dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dengan target harga masing-masing sebesar Rp10.800 dan Rp950 per saham. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.