Note

EUR/USD. Analisis 1 November. Dolar telah mengincar pertumbuhan sejak pagi hari.

· Views 52

EUR/USD. Analisis 1 November. Dolar telah mengincar pertumbuhan sejak pagi hari.

Analisis wave pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur wave yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Selama beberapa bulan terakhir, saya secara teratur menyebutkan bahwa saya memperkirakan pasangan ini akan mendekati level 1,2000, tempat pembentukan pola tiga gelombang ke atas yang terkini dimulai. Target ini tercapai setelah penurunan selama dua bulan. Setelah mencapai target ini, konstruksi wave korektif 2 atau b dimulai, yang telah mengambil pola tiga wave yang jelas namun juga dapat berkembang menjadi pola lima wave.

Tidak peduli apa yang terjadi pada wave 2 atau b, penurunan mata uang Eropa secara keseluruhan tidak akan selesai karena masih memerlukan pembentukan wave ketiga. Pada wave pertama, terlihat lima wave internal, sehingga dianggap lengkap. Pada wave kedua, terlihat tiga wave, sehingga mungkin juga lengkap, tetapi dapat berbentuk struktur a-b-c-d-e.

Amerika Serikat mempertahankan pendiriannya yang tinggi.

Pasangan euro/dolar turun 30 bps pada hari Rabu. Penurunan permintaan euro dimulai pada pagi hari, ketika tidak ada laporan atau peristiwa apa pun di dunia. Akibatnya, penurunan pasangan ini tidak terkait dengan latar belakang pemberitaan. Hanya beberapa jam yang lalu, laporan signifikan mengenai pasar tenaga kerja, lowongan kerja, dan aktivitas bisnis di Amerika Serikat dirilis, yang dapat menurunkan atau menghentikannya. Saat ini, mereka telah menghentikannya, tapi apa pun bisa terjadi di sisa hari ini. Jika pasar cenderung menuju penjualan di pagi hari, statistik dari AS sepertinya tidak akan menghentikannya. Kemungkinan besar, kita telah melihat jeda, yang akan berakhir dengan sangat cepat. Namun, pada malam hari, ada pertemuan FOMC, dan reaksi pasar terhadap pertemuan tersebut bisa sangat intens dan tidak terduga.

Aktivitas bisnis di sektor manufaktur AS, menurut ISM, secara tidak terduga mengecewakan. Saya ingatkan Anda bahwa indeks S&P serupa naik di atas level 50,0, menunjukkan pemulihan dalam dinamika positif. Namun indeks ISM dinilai lebih penting, dan hari ini diketahui aktivitas dunia usaha di sektor manufaktur mengalami penurunan dari 51,2 poin menjadi 46,8 poin. Nilai seperti itu dapat dianggap sebagai kegagalan, dan saya yakin justru karena itulah dolar berhenti naik untuk sementara. Laporan lainnya jauh lebih positif, dan saya akan membicarakannya di artikel berikutnya. Untuk saat ini, saya ingin menambahkan bahwa meskipun laporan penting, pertemuan FOMC bahkan lebih penting lagi. Sangat mungkin Jerome Powell akan bersikap sangat pragmatis malam ini, dan kita tidak akan melihat reaksi apa pun. Namun, kita bisa menilainya nanti malam atau besok.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. Analisis 1 November. Dolar telah mengincar pertumbuhan sejak pagi hari.

Kesimpulan Umum

Berdasarkan analisis yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa pembentukan rangkaian gelombang bearish terus berlanjut. Target di dekat level 1,0463 idealnya terpenuhi, dan kegagalan upaya menembus level ini menunjukkan transisi ke konstruksi wave korektif. Upaya yang berhasil untuk menembus level 1,0637, yang setara dengan 100,0% menurut Fibonacci, menunjukkan kesiapan pasar untuk menyelesaikan pembangunan wave 2 atau b. Namun, wave ini mungkin memiliki bentuk yang lebih kompleks, jadi jika penjualan disarankan, sebaiknya dilakukan dengan volume kecil. Penurunan utama mungkin akan terjadi beberapa saat kemudian.

Pada skala wave yang lebih besar, struktur tren naik telah meluas namun kemungkinan besar akan selesai. Kita telah melihat lima wave ke atas yang kemungkinan besar merupakan struktur a-b-c-d-e. Selanjutnya, pasangan ini membangun empat pola tiga-wave: dua ke bawah dan dua ke atas. Sekarang, mungkin telah memasuki tahap membangun pola tiga wave yang diperpanjang, namun dalam arah ke bawah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.