Note

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada Tanggal 1 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Turun Menjelang Pertemuan Fed

· Views 44

Dalam prediksi pagi saya, saya menarik perhatian pada level 1.0580 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan entry berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisis apa yang terjadi di sana. Ada pergerakan naik, namun tidak mencapai level 1.0580 karena penembusan yang salah, karena turun hanya beberapa poin saja untuk mencapainya. Karena alasan ini, saya tidak dapat memasuki posisi short. Gambaran teknikal sedikit dipertimbangkan kembali untuk paruh kedua hari ini.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada Tanggal 1 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Turun Menjelang Pertemuan Fed

Untuk membuka posisi long pada EUR/USD, diperlukan kondisi-kondisi berikut:

Hari ini, keputusan Federal Reserve akan menjadi momen penting. Bukan hanya keputusan itu sendiri, namun juga perkiraan suku bunga regulator yang akan berpengaruh. Jika diumumkan bahwa tidak ada yang berniat menaikkan suku bunga lebih lanjut, dolar akan melemah terhadap euro. Namun, jika mereka membiarkan pintu terbuka untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut sebesar seperempat poin persentase, seperti yang diperkirakan sebagian besar orang, pasangan mata uang ini dapat menurun, tetapi pergerakan turunnya tidak mungkin signifikan. Hanya perubahan drastis dalam kebijakan yang dapat mempengaruhi keseimbangan kekuatan. Sebelum keputusan Fed, saya sarankan untuk memperhatikan perubahan lapangan kerja non-pertanian dari ADP dan Indeks Manufaktur ISM. Jika terjadi penurunan lebih lanjut pada pasangan ini, penembusan palsu di 1.0525 akan memberikan titik masuk yang baik untuk posisi beli dengan target kembali ke 1.0549. Terobosan dan pembaruan kisaran ini dari atas ke bawah akan memberikan peluang untuk pergerakan naik lainnya untuk memperbarui maksimum di 1.0575, di mana saya akan mengambil keuntungan. Hanya posisi Fed yang sangat dovish yang akan memicu rally euro ke 1.0604. Jika terjadi penurunan EUR/USD dan tidak ada aktivitas di 1.0525, yang sangat mungkin terjadi, terutama setelah data pasar tenaga kerja AS, tekanan pada euro akan meningkat, yang mengarah ke pergerakan turun yang lebih besar menuju 1.0525. Hanya penembusan yang salah yang akan menandakan titik masuk. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi long pada rebound dari 1.0497 dengan target koreksi naik intraday sebesar 30-35 poin.

Untuk membuka posisi short pada EUR/USD, kondisi berikut diperlukan:

Seller melindungi posisi mereka, melanjutkan penurunan pasangan. Saat ini sedang terjadi pertempuran aktif untuk level 1.0549, yang dapat menyebabkan hilangnya kendali pasar. Oleh karena itu, hanya penembusan palsu di sana, dikombinasikan dengan data pasar tenaga kerja AS yang kuat, yang akan menandakan aksi jual dengan pergerakan turun menuju support terdekat di 1.0525. Setelah menembus dan mengamankan di bawah kisaran ini, serta pengujian ulang dari bawah ke atas, saya memperkirakan sinyal jual lainnya dengan target 1.0497. Target terjauh adalah minimum di 1.0474, di mana saya akan mengambil profit. Namun, memperbarui level ini hanya akan terjadi dengan posisi Fed yang sangat hawkish, yang mengisyaratkan kenaikan suku bunga bahkan tahun depan. Jika terjadi pergerakan naik EUR/USD selama sesi AS dan tidak ada penurunan di 1.0549, yang merupakan skenario saat ini, pembeli kemungkinan akan mencoba mencapai resisten di 1.0575. Di sana, Anda dapat menjual, namun hanya setelah penembusan yang gagal atau salah. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi short pada saat rebound dari level maksimum di 1.0604 dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada Tanggal 1 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Turun Menjelang Pertemuan Fed

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk tanggal 24 Oktober, posisi long meningkat dan posisi short menurun. Mempertimbangkan bahwa semua orang memperkirakan Bank Sentral Eropa akan menghentikan siklus kenaikan suku bunganya, keputusannya tidak secara signifikan mempengaruhi keseimbangan kekuatan di pasar dan bahkan, seperti yang bisa kita lihat, sedikit membantu euro mendapatkan kembali posisinya terhadap dolar. Minggu ini, Federal Reserve akan mengadakan pertemuan di AS di mana keputusan serupa akan dibuat untuk mempertahankan kebijakan tanpa perubahan. Namun, dengan mempertimbangkan data setelah data AS, tidak menutup kemungkinan bahwa anggota komite akan mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga terakhir pada bulan Desember tahun ini, yang akan memperkuat dolar. Laporan COT mengindikasikan bahwa posisi long non-komersial meningkat 1.256 ke level 215.569, sementara posisi short non-komersial menurun 1.587 ke level 130.316. Akibatnya, spread antara posisi long dan short turun sebesar 1.350. Harga penutupan naik dan mencapai 1.0613 melawan 1.0596, mengkonfirmasi koreksi naik euro.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada Tanggal 1 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Turun Menjelang Pertemuan Fed

Sinyal Indikator:

Rata-rata bergerak

Perdagangan dilakukan di bawah rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, mengindikasikan kemungkinan penurunan lebih lanjut dalam euro.

Catatan: Penulis mempertimbangkan periode dan harga moving average pada grafik per jam H1, yang berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian D1.

Bollinger Bands

Dalam kasus penurunan, batas bawah indikator di sekitar 1.0549 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

Moving average (menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai pada grafik dengan warna kuning. Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai pada grafik dengan warna hijau.Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence - konvergensi/perbedaan rata-rata bergerak). Periode EMA cepat 12. Periode EMA lambat 26. Periode SMA 9. Bollinger Bands. Periode 20. Pedagang non-komersial - spekulan, seperti pedagang perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu. Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang pedagang non-komersial. Posisi non-komersial pendek mewakili total posisi terbuka pendek pedagang non-komersial. Posisi neto non-komersial total adalah selisih antara posisi pendek dan posisi panjang pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.