Note

EUR/USD. 1 November. Mata uang euro berbalik turun

· Views 55

Pasangan EUR/USD naik ke atas level korektif 23,6% (1.0644) pada hari Selasa, tetapi gagal naik secara signifikan. Pada paruh kedua hari, terbentuk reversal yang menguntungkan mata uang AS, dan pasangan ini kembali ke level 1.0561. Pantlan dari level ini memungkinkan kita untuk mengantisipasi kenaikan kecil pada euro, dan penurunan ke bawahnya meningkatkan kemungkinan kelanjutan penurunan menuju level berikutnya di 1.0497.

EUR/USD. 1 November. Mata uang euro berbalik turun

Kondisi gelombang sudah reda, lalu kembali kacau dan kembali cerah. Kemarin, gelombang naik telah selesai, dengan puncaknya yang lebih rendah daripada puncak sebelumnya. Dengan demikian, kita menerima sinyal pertama dari perubahan tren. Gelombang turun yang baru telah dimulai, dan tugasnya adalah menembus titik terendah pada tanggal 26 Oktober. Jika ini terjadi, tren akan berubah menjadi "bearish". Retracement ke atas mungkin terbentuk hari ini, tetapi untuk saat ini, saya hanya melihat ke bawah.

Latar belakang berita pada hari Selasa cukup menarik dan penting bagi mata uang Eropa. Para trader tidak dapat membuat kesimpulan pasti tentang angka-angka yang mereka lihat. Awalnya, mereka membeli euro, lalu panik dan menjualnya. Hal ini karena data dapat diinterpretasikan dari berbagai sudut pandang. PDB pada kuartal ketiga turun 0,1%, meskipun para trader memperkirakan angka yang lebih tinggi. Namun, ini hanyalah perkiraan pertama dari indikator tersebut, dan akan ada dua perkiraan lagi, yang mungkin akan lebih tinggi.

Indeks Harga Konsumen turun menjadi 2,9%, lebih baik daripada ekspektasi. Namun, inflasi inti hanya turun menjadi 4,2%, sesuai ekspektasi para trader. Fakta bahwa euro baru melemah setelah data ini dirilis menunjukkan banyak hal tentang bagaimana para trader memandang informasi tersebut secara negatif. Saya yakin bahwa hanya kegagalan total laporan AS pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat yang dapat memungkinkan para trader bullish untuk kembali aktif.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 1 November. Mata uang euro berbalik turun

Di chart 4 jam, pasangan ini telah menetap di bawah level korektif 100,0% (1.0639), yang memungkinkan kita mengantisipasi penurunan menuju level korektif 127,2% (1.0466). Tingkat suku bunga yang terus di atas 1.0639 akan membuat kita mengantisipasi dimulainya kembali pertumbuhan menuju level Fibonacci di 76,4% (1.0790). Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator mana pun hari ini.

Laporan Commitments of Trader (COT):

EUR/USD. 1 November. Mata uang euro berbalik turun

Selama minggu pelaporan sebelumnya, para spekulan membuka 1.256 kontrak long dan menutup 1.587 kontrak short. Sentimen keseluruhan di kalangan trader besar masih "bullish," tetapi telah melemah secara signifikan dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini mencapai 215.000, sedangkan kontrak short berjumlah 130.000. Perbedaannya kini kurang dari dua kali lipat, sedangkan beberapa bulan lalu, selisihnya mencapai tiga kali lipat. Saya yakin situasinya akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan mereka sekarang membutuhkan latar belakang berita yang kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Latar belakang seperti itu saat ini tidak ada. Para trader profesional mungkin akan terus menutup posisi long mereka dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa angka-angka saat ini memungkinkan euro terus terdepresiasi dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

AS – Perubahan Lapangan Kerja Nonpertanian dari ADP (12:15 UTC).

AS – Indeks Manajer Pembelian (PMI) di Sektor Manufaktur dari ISM (14:00 UTC).

AS – Survei Pembukaan Lapangan Kerja dan Perputaran Tenaga Kerja (JOLTS) (14:00 UTC).

AS – Keputusan Suku Bunga Federal Reserve (FED) (18:00 UTC).

AS – Pernyataan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Fed (18:00 UTC).

AS – Konferensi Pers Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Fed (18:00 UTC).

Pada tanggal 1 November, kalender peristiwa ekonomi menampilkan enam entri, semuanya di AS. Dampak arus berita terhadap sentimen trader pada hari Rabu bisa sangat signifikan.

Prakiraan EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Pembelian pasangan ini dimungkinkan hari ini setelah rebound di chart per jam dari level 1.0561, dengan target di 1.0644 dan 1.0714. Saya merekomendasikan penjualan hari ini setelah konfirmasi di bawah level 1.0561 di chart per jam, dengan target di 1.0497 dan 1.0449. Namun, harap berhati-hati, karena arus berita hari ini dapat menyebabkan perubahan cepat pada pasangan ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.