Note

Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI

· Views 48
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Dalam rangka perlindungan investor, Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK) dalam radar pantauan akibat adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, STRK yang merupakan emiten arak Bali ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan dengan naik 45,00% pada 5 hari terakhir perdagangan. Bahkan, saham STRK pada perdagangan Selasa (31/10/2023) ditutup menguat 24,54% di level 406.

Baca Juga:
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI Lovina Beach Brewery (STRK) Jadi Pendatang Baru di BEI Hari Ini

"Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham STRK yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani P.H Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Zakky Ghufron dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Selasa (31/10/2023).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Baca Juga:
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI Melantai di Bursa, Saham Lovina Beach Brewery (STRK) Terbang 35 Persen

Informasi terakhir mengenai STRK adalah informasi tanggal 23 Oktober 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang perubahan corporate secretary.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham STRK tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

Baca Juga:
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI Waran Seri I Lovina Beach Brewery (STRK) Jadi Buruan Investor

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(SAN)

Baca Juga:
Harga Tak Wajar, Saham Lovina Beach (STRK) dalam Pantauan BEI IPO PT Lovina Beach Brewery (STRK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.