Note

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 31 Oktober (Analisis Trading Pagi). Pound Naik Di Tengah Pelemahan Umum Dolar AS

· Views 53

Dalam prediksi pagi saya, saya menunjukkan level 1.2172 dan merekomendasikan untuk menggunakannya sebagai referensi untuk keputusan masuk pasar. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisis apa yang terjadi di sana. Kenaikan dan pembentukan penembusan palsu pada level ini memberikan titik masuk yang sangat baik untuk posisi short, namun pergerakan turun tidak pernah terwujud, sehingga mengakibatkan kerugian dari perdagangan. Prospek teknikal sedikit direvisi untuk paruh kedua hari ini.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 31 Oktober (Analisis Trading Pagi). Pound Naik Di Tengah Pelemahan Umum Dolar AS

Untuk membuka posisi long pada GBP/USD:

Jelas terlihat bahwa para trader memilih aset berisiko menjelang pertemuan Federal Reserve besok, karena semua orang memperkirakan regulator akan mempertahankan suku bunga tidak berubah atau bahkan mengakhiri siklus kenaikan suku bunga. Hal ini berdampak pada sentimen trader terhadap pound, dengan ekspektasi penurunan inflasi di Inggris, serupa dengan Zona Eropa. Untuk hari ini, selama sesi Amerika, akan ada banyak data ekonomi AS yang perlu diperhatikan. Data indeks kepercayaan konsumen dan indeks harga perumahan AS dapat menyebabkan koreksi signifikan pada pound, serta angka-angka positif terkait indeks harga rumah 20 kota S&P/Case-Shiller dan PMI Chicago. Jika ini terjadi, saya memperkirakan pembeli akan muncul di sekitar 1.2168. Saya hanya akan membuka posisi beli setelah penembusan keliru terjadi di sana, dengan target pengujian ulang resisten di 1.2204. Penembusan dan konsolidasi di atas kisaran ini, dengan data yang lemah, akan meningkatkan kepercayaan diri pembeli dan menandakan pembukaan posisi beli dengan target 1.2243. Target utama adalah area 1.2285, di mana saya akan menghasilkan profit. Dalam skenario penurunan pasangan mata uang ini dan kurangnya aktivitas di 1.2168 pada paruh kedua hari ini, hanya penembusan keliru di sekitar level minimum harian 1.2136 yang akan memberikan sinyal untuk membuka posisi beli. Saya berencana untuk segera membeli GBP/USD saat rebound dari 1.2100, dengan target koreksi 30-35 poin dalam satu hari.

Untuk membuka posisi short pada GBP/USD:

Seller tidak menunjukkan banyak aktivitas di paruh pertama hari ini, dan sebelum membuka posisi jual di 1.2204, kami ingin memastikan kehadiran mereka. Hanya penembusan keliru di sana, bersama dengan statistik yang kuat mengenai ekonomi AS, yang akan memberikan sinyal jual yang mampu mendorong pasangan ini menuju support terdekat di 1.2168, yang berfungsi sebagai resistance di pagi hari. Terobosan dan pengujian ulang dari bawah ke atas pada kisaran ini akan memberikan pukulan yang lebih signifikan pada posisi naik, membuka jalan menuju 1.2136, di mana moving average mendukung pembeli. Target yang lebih jauh adalah minimum 1.2100, di mana saya akan mengambil profit. Jika GBP/USD naik dan tidak ada pergerakan turun ke 1.2204 di paruh kedua hari ini, permintaan pound akan tetap ada, dan pembeli akan memiliki kesempatan untuk membangun tren naik jangka pendek. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga penembusan keliru di 1.2243. Jika tidak ada pergerakan turun di sana, saya akan segera menjual GBP/USD saat rebound dari 1.2285, namun hanya dengan ekspektasi koreksi pasangan ini turun 30-35 poin dalam satu hari.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 31 Oktober (Analisis Trading Pagi). Pound Naik Di Tengah Pelemahan Umum Dolar AS

Dalam laporan Commitment of Traders (COT) untuk 24 Oktober, posisi long dan short meningkat, mengubah keseimbangan kekuatan yang mendukung penjual. Data ekonomi Inggris yang lemah terus dirilis, mengindikasikan perlambatan pertumbuhan ekonomi yang nyata. Berkurangnya aktivitas di sektor manufaktur dan jasa pada bulan September tahun ini menjadi bukti langsung akan hal ini. Namun, minggu ini, Federal Reserve System Amerika Serikat akan mengadakan pertemuan yang kemungkinan akan memutuskan untuk mempertahankan kebijakannya tanpa perubahan, yang akan mendukung pound Inggris. Namun, dengan mempertimbangkan data pasca-AS, ada kemungkinan anggota komite akan mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga terakhir di bulan Desember tahun ini, yang akan memperkuat dolar. Dalam laporan COT terbaru, tercatat bahwa posisi non-komersial long meningkat 1.582 menjadi 67.119, sementara posisi non-komersial short meningkat 9.009 menjadi 85.755. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat sebesar 924. Harga penutupan mingguan menurun dan berada di 1.2165 melawan 1.2179.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 31 Oktober (Analisis Trading Pagi). Pound Naik Di Tengah Pelemahan Umum Dolar AS

Sinyal indikator:

Rata-rata Bergerak

Perdagangan dilakukan di atas rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, yang mengindikasikan potensi pertumbuhan pound lebih lanjut.

Catatan: Penulis menggunakan moving average periode 30 dan 50 pada grafik 1 jam (H1), yang berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian (D1).

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator di sekitar 1.2135 akan berfungsi sebagai support.

Deskripsi indikator:

  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence - konvergensi/perbedaan rata-rata bergerak). Periode EMA cepat 12. Periode EMA lambat 26. Periode SMA 9.
  • Bollinger Bands (Pita Bollinger). Periode 20.
  • Pedagang non-komersial - spekulan, seperti pedagang perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.