Note

GBP/USD. 31 Oktober. Pound masih terlalu lemah

· Views 63

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD memantul dari level 1.2106 pada hari Senin dan naik ke level 1.2175, dari mana juga terjadi pantulan. Namun, saat ini, pasangan tersebut kembali ke level 1.2175. Pantulan baru dari level ini akan menguntungkan mata uang Amerika dan menyebabkan penurunan menuju 1.2106. Jika nilai tukar pasangan tersebut terkonsolidasi di atas 1.2175, hal ini akan meningkatkan probabilitas pertumbuhan lebih lanjut menuju level korektif 161.8% (1.2250).

GBP/USD. 31 Oktober. Pound masih terlalu lemah

Situasi gelombang saat ini cukup ambigu. Minggu lalu, kita melihat gelombang penurunan yang kuat yang menembus rendah dari empat gelombang penurunan sebelumnya. Akibatnya, tren "bearish" telah berlanjut. Saat ini, sedang terbentuk gelombang naik, yang telah menembus puncak terakhir, sehingga tren telah berubah menjadi "bullish" lagi. Namun, jika dilihat secara keseluruhan dari grafik, memberikan kesan gerakan horizontal. Ini berarti tren dapat berubah cukup sering.

Pada hari Senin, tidak ada latar belakang berita di Inggris atau AS. Hari ini juga tidak akan ada berita, tetapi pertemuan Federal Reserve dijadwalkan untuk besok, dan pertemuan Bank of England akan dilakukan lusa. Kedua acara besar ini akan disertai dengan publikasi penting di AS tentang pasar tenaga kerja dan pengangguran. Oleh karena itu, tidak akan ada waktu untuk kebosanan dalam beberapa hari ke depan. Untuk poundsterling bergerak ke utara, dibutuhkan data yang kuat dari Bank of England dan data yang lemah dari Federal Reserve dan AS secara umum. Dalam situasi sebaliknya, saya percaya tren akan berubah kembali menjadi "bearish."

Secara umum, poundsterling tetap cukup lemah. Bank of England perlu memberi sinyal pada hari Kamis tentang kesiapannya untuk terus memperketat kebijakan moneter agar para "bulls" dapat aktif kembali.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 31 Oktober. Pound masih terlalu lemah

Pada grafik 4 jam, pasangan ini memantul dari level korektif 50.0% (1.2289) dan berbalik mendukung dolar AS. Penurunan baru dimulai menuju level 1.2035. Kuotasi ditutup di atas koridor tren menurun, tetapi tetap sulit untuk mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut pada poundsterling. Tidak ada divergensi baru yang teramati hari ini dengan indikator mana pun. Pantulan nilai tukar pasangan dari level 1.2035 akan memungkinkan kita untuk mengharapkan kenaikan baru pada poundsterling.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 31 Oktober. Pound masih terlalu lemah

Sentimen di antara trader "non-komersial" dalam laporan terbaru telah menjadi lebih "bearish." Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh spekulator meningkat sebanyak 1582 unit, sementara jumlah kontrak jual meningkat sebanyak 9009 unit. Secara keseluruhan, sentimen para pemain besar telah beralih ke arah "bearish," dan kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan jual semakin melebar, namun sekarang ke arah sebaliknya: 67 ribu versus 86 ribu. Menurut pandangan saya, prospek penurunan lebih lanjut pada poundsterling tetap sangat baik. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, para "bulls" akan terus melikuidasi posisi beli mereka, seperti halnya dengan euro.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

AS - Indeks Kepuasan Konsumen CB (14:00 UTC).

Pada hari Selasa, kalender acara ekonomi hanya berisi satu entri yang tidak memiliki prioritas tinggi bagi para trader. Dampak berita terhadap sentimen pasar untuk sisa hari ini akan lemah.

Perkiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan poundsterling mungkin terjadi hari ini pada pantulan dari level 1.2175 pada grafik per jam, dengan target 1.2106. Pembelian mungkin terjadi pada pantulan dari 1.2106 dengan target 1.2175. Target ini telah tercapai. Pembelian baru harus dipertimbangkan setelah penutupan di atas 1.2175 dengan target 1.2250.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.