Note

Perkiraan terkini untuk EUR/USD pada 31 Oktober 2023

· Views 56

Sepertinya pasar perlu menenangkan diri dan mengatur napas, namun yang mengejutkan, euro mulai aktif kembali, seperti awal minggu lalu. Meskipun kalender makroekonomi pada dasarnya kosong, dan latar belakang fundamental secara umum tidak berubah. Tentu saja, hal ini dapat dikaitkan dengan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, khususnya di Semenanjung Arab, namun harga minyak dan emas seharusnya meningkat. Namun, mereka terjatuh. Jadi alasan di balik pertumbuhan euro terletak pada bidang yang berbeda. Hal ini tentu saja berkaitan dengan perkiraan awal inflasi zona euro saat ini. Masyarakat tidak hanya memperkirakan akan terjadi perlambatan tajam pada laju pertumbuhan harga konsumen dari 4,3% menjadi 3,3%, namun kemarin ada perkiraan bahwa pertumbuhan harga konsumen akan turun lebih jauh lagi menjadi 3,1%. Dapat dimengerti bahwa setelah angka-angka tersebut, cukup jelas bahwa kita tidak mengharapkan kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Bank Sentral Eropa. Bahkan mungkin sudah waktunya untuk membicarakan pelonggaran moneter di zona euro yang akan segera dimulai. Hal ini tentu saja akan melemahkan posisi euro. Seringkali, menjelang data atau peristiwa penting seperti itu, pasar bergerak berlawanan arah dengan ekspektasi. Jadi, ini adalah permainan spekulatif tradisional, yang hasilnya adalah pergerakan yang lebih signifikan di masa depan. Kemungkinan besar inilah yang menanti kita saat ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perkiraan terkini untuk EUR/USD pada 31 Oktober 2023

Pasangan EUR/USD sekali lagi mencapai area resistensi di 1,0600/1,0620. Namun, para trader gagal mengatasi area ini. Akibatnya, volume long position menurun dan menyebabkan rebound.

Pada grafik empat jam, indikator teknis RSI menunjukkan pergerakan di dekat garis tengah 50. Sinyal ini menunjukkan penurunan volume pembelian.

Pada grafik yang sama, MA Alligator mengarah ke atas, namun sinyalnya tidak stabil.

Outlook

Saat ini, harga memantul dari level resistance, dan jika harga menetap di bawah 1.0600, volume short position dapat meningkat. Dalam hal ini, harga mungkin turun menuju level 1,0500.

Dalam analisis indikator kompleks, kami melihat bahwa dalam periode jangka pendek, indikator teknis menunjukkan kenaikan. Sementara itu, dalam periode intraday, indikator-indikator mencerminkan siklus naik sejak pasangan ini mencapai level resistance.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.