Note

Kazimir dan Vujcic pesimistis terhadap prospek euro

· Views 49

Minggu baru dimulai dengan euro trading lebih tinggi. Jerman merilis laporan PDB dan inflasi, yang menunjukkan bahwa kontraksi PDB kurang dari perkiraan pasar, dan inflasi menurun lebih dari yang diperkirakan. Mata uang tunggal naik beberapa lusin pips setelah laporan ini. Namun, ada juga berita negatif yang mungkin akan mencegah euro untuk naik lebih lanjut.

Kazimir dan Vujcic pesimistis terhadap prospek euro

Saya ingin menekankan bahwa saya berpegang teguh pada analisis gelombang dan percaya bahwa setelah akhir Gelombang 2 atau B, instrumen akan memulai pergerakan ke bawah yang baru. Gelombang ketiga mungkin kurang kuat dibandingkan gelombang pertama, tetapi gelombang ini harusnya ada. Jadi, terlepas dari latar belakang beritanya, apakah itu positif atau negatif, saya tetap memperkirakan euro akan melemah. Pertanyaannya adalah seberapa jauh ia akan jatuh. Untuk saat ini, terdapat peningkatan permintaan terhadap euro, sehingga memungkinkan instrumen tersebut membentuk Gelombang 2 atau B yang lebih kompleks.

Pada hari Senin, dua anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa, Peter Kazimir dan Boris Vujcic, memberikan komentar mereka mengenai kebijakan moneter. Sikap mereka tidak mendukung euro. Kazimir menyatakan bahwa suku bunga ECB akan tetap pada puncaknya selama beberapa kuartal berikutnya, menyiratkan tidak ada rencana untuk menaikkan suku bunga. Dia tentu saja menyebutkan bahwa kenaikan suku bunga baru mungkin terjadi jika data yang masuk mengharuskannya. Namun, saat ini belum ada tanda-tanda kenaikan suku bunga baru.

Vujcic lebih kategoris. Dia menyatakan, saat ini proses kenaikan suku bunga sudah selesai. Vujcic mencatat bahwa inflasi akan kembali ke 2% pada tahun 2025 dan, selama angka tersebut berada dalam tren menurun, tidak ada alasan untuk khawatir.

Berdasarkan semuanya, ECB hanya dapat menaikkan suku bunga utama sebagai pengecualian jika terjadi peningkatan inflasi yang tajam dan kuat. Terdapat cukup waktu hingga tahun 2025 bagi Indeks Harga Konsumen untuk secara bertahap mencapai level target. Selain itu, kita mengetahui bahwa inflasi di Jerman telah menurun menjadi 3,8%, dan pada hari Selasa, laporan inflasi zona euro mungkin menunjukkan angka 3,1%.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Kazimir dan Vujcic pesimistis terhadap prospek euro

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar level 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Upaya yang berhasil untuk menembus level 1,0637, yang sesuai dengan level Fibonacci 100,0%, akan menunjukkan kesiapan pasar untuk menyelesaikan pembentukan Gelombang 2 atau Gelombang b. Namun, gelombang ini mungkin memiliki bentuk yang lebih kompleks, jadi jika Anda berpikir untuk menjual, sebaiknya lakukan dalam volume kecil. Penurunan utama mungkin akan terjadi beberapa saat kemudian.

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam segmen tren turun. Hal paling yang dapat kita harapkan dari Pound dalam waktu dekat adalah pembentukan Gelombang 2 atau b. Namun, saat ini terdapat masalah signifikan bahkan dengan gelombang korektif. Pada saat ini, saya tidak akan merekomendasikan long position baru, namun saya juga tidak akan merekomendasikan long position karena gelombang korektif tampaknya relatif lemah. Bagaimanapun, ini adalah gelombang korektif. Anda dapat mempertimbangkan short position jika pasangan berhasil menembus angka 1.2120, namun Anda tetap harus berhati-hati.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.