Note

Resmi Mejeng di Bursa, Saham Emiten Udang Naik 10%

· Views 54
Resmi Mejeng di Bursa, Saham Emiten Udang Naik 10%
Resmi Mejeng di Bursa, Saham Emiten Udang Naik 10%/Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta

Perusahaan yang bergerak di bidang budi daya tambak udang, PT Agro Bahari Nusantara Tbk resmi melantai di bursa hari ini. Saham perusahaan tercatat dengan kode saham UDNG.

Dalam debut perdananya, saham UDNG berada di level Rp 110. Saham tersebut naik sebanyak Rp 10 atau 10% dari harga yang ditawarkan Rp 100 per saham.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, perusahaan merupakan emiten ke-74 tahun ini. "Akan resmi menjadi perusahaan tercatat ke-74 dan menggenapkan total perusahaan tercatat menjadi 898," katanya di BEI Jakarta, Selasa (31/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nyoman mengatakan, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Sebutnya, perusahaan harus meningkatkan kinerja. "Perusahaan dituntut extra effort untuk meningkatkan kinerja perusahaan, selalu adaptif tentunya, responsif terhadap perkembangan zaman," katanya.

Sebagai perusahaan tercatat, kata Nyoman, juga harus menjaga kepercayaan publik. "Sebagai perusahaan tercatat yang efeknya di-tradingkan di bursa maka trust menjadi aset yang berharga," katanya.

Sebagaimana diketahui, perusahaan menawarkan 500 juta saham atau sebanyak 28,57% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum kepada publik dengan harga Rp 100 per saham. Dari aksi korporasi ini, perusahaan memperoleh dana segar Rp 50 miliar.

Resmi Mejeng di Bursa, Saham Emiten Udang Naik 10%Perusahaan yang bergerak di bidang budi daya tambak udang, PT Agro Bahari Nusantara Tbk resmi melantai di bursa hari ini. Saham perusahaan tercatat dengan kode saham UDNG. Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom

Perusahaan juga menerbitkan 400 juta Waran Seri I atau sebesar 32% dari total saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran, yang diberikan kepada setiap pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada tanggal penjatahan secara cuma-cuma.

Adapun ketentuannya, setiap pemegang 5 saham baru akan memperoleh 4 Waran Seri I di mana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru lerseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham perseroan dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 105 per saham.

Perusahaan mau genjot ekspor. Cek halaman berikutnya.

Halaman 1 2
Selanjutnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.