Note

Heboh Boikot Brand Pro Israel, Begini Kondisi Saham McDonald's-Starbucks

· Views 57
Heboh Boikot Brand Pro Israel, Begini Kondisi Saham McDonald's-Starbucks
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta

Media sosial diramaikan dengan pemboikotan sejumlah brand yang disebut-sebut mendukung Israel. Seperti diketahui belakangan ini serangan Israel kepada Hamas kembali memuncak dan memakan banyak korban.

Seperti dikutip dari ABC News Selasa (31/10/2023) brand seperti Starbucks, McDonald's dan perusahaan-perusahaan besar lainnya telah memicu kontroversi terkait dengan perang Israel-Hamas. Contohnya saja McDonald's di Israel mengumumkan makanan gratis untuk anggota militer Israel.

Kemudian, Starbucks menggugat serikat pekerjanya, Starbucks Workers United, awal bulan ini setelah organisasi buruh tersebut mengunggah pesan yang sudah dihapus di X, yang sebelumnya Twitter, yang menyatakan solidaritas terhadap warga Palestina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di media sosial pun semakin ramai seruan boikot sejumlah brand yang pro dengan Israel. Sejumlah brand itu selain Starbucks dan McDonald's di antaranya, KFC, PepsiCo, Netflix hingga Walt Disney.

Ramainya seruan boikot brand-brand besar tersebut, bagaimana kondisi saham semua perusahaan itu hari ini?

Starbucks

Dikutip dari Nasdaq, brand dengan kode saham SBUX itu, harga sahamnya hari ini tercatat naik 1,23% menjadi US$ 93,15. Namun, jika dibandingkan 5 hari lalu, harga saham hari ini merosot 1,08% di angka US$ 94,50. Kemudian dibandingkan sebulan yang lalu naik 2,22% dari angka US$ 91,13.

McDonald's

Harga saham McDonald's hari ini, berdasarkan data di Bursa Efek New York tercatat naik 1,72% menjadi US$ 260,15. Dibandingkan 5 hari lalu, harga saham hari ini merosot 2,12% di angka US$ 257,85. Kemudian pada 20 Oktober 2023 memang saham MCD turun ke angka US$ 254,75.

PepsiCo

PepsiCo adalah perusahaan yang memproduksi produk minuman pemanis dan camilan seperti Pepsi-Cola, Mountain Dew, Teem, Dole, Lay's, Doritos, Tropicana, Gatorade, dan Quaker.

Berdasarkan data di Nasdaq, harga saham PEP hari ini tercatat naik 1,67% menjadi US$ 162,28. Dibandingkan sebulan lalu, harga saham PEP anjlok 4,07%, merosot dari US$ 169,17.

Netflix

Harga saham NFLX hari ini berdasarkan data di Nasdaq tercatat naik 3,07% menjadi US$ 410,08. Dibandingkan sebulan lalu, harga saham Netflix juga naik 7,82%, dari US$ 376,75.

The Walt Disney Company

Harga saham The Walt Disney Company (DIS) hari ini dikutip dari Bursa Efek New York, tercatat naik 1,70% menjadi US$ 80,68. Dibandingkan sebulan lalu, harga saham Disney anjlok 1,21%, dari US$ 81,67.

(ada/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.