Note

NZD/USD Melemah setelah IMP Tiongkok Melemah, Tetap di Bawah Pertengahan 0,5800-an

· Views 73
Bagikan:
  • Kombinasi beberapa faktor menekan NZD/USD selama sesi Asia.
  • Ekspektasi The Fed yang hawkish dan kenaikan imbal hasil obligasi AS membantu menghidupkan kembali permintaan USD.
  • IMP Tiongkok yang mengecewakan lebih lanjut berkontribusi pada penurunan kecil dalam perdagangan harian.

Pasangan NZD/USD bergerak lebih rendah selama sesi Asia pada hari Selasa dan mengikis sebagian dari pergerakan positif hari sebelumnya, meskipun tidak ada tindak lanjut. Harga spot tetap bertahan di bawah pertengahan 0,5800-an dan sedikit bereaksi terhadap rilis IMP Tiongkok yang mengecewakan.

Data yang diterbitkan oleh Biro Statistik Nasional (NBS) IMP Manufaktur resmi Tiongkok secara tidak terduga jatuh ke wilayah kontraksi di bulan Oktober dan berada di level 49,5 dibandingkan dengan 50,2 di bulan sebelumnya. Selain itu, indeks untuk sektor jasa juga berada di bawah estimasi konsensus dan turun menjadi 50,6 dari 51,7 di bulan September. Data ini memicu ketidakpastian atas pemulihan ekonomi di Tiongkok, yang pada gilirannya melemahkan mata uang-mata uang antipodean, termasuk Dolar Selandia Baru (NZD).

Di sisi lain, Dolar AS (USD) menarik beberapa aksi beli karena kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS, didukung oleh ekspektasi hawkish Federal Reserve (Fed). Hal ini menjadi faktor lain yang berkontribusi pada nada penawaran jual ringan di sekitar pasangan NZD/USD. Namun, penurunan tetap terbatas karena para pedagang tampaknya enggan untuk memasang taruhan agresif dan sekarang melihat hasil pertemuan kebijakan moneter FOMC dua hari yang sangat dinanti-nantikan sebelum memposisikan diri untuk lintasan jangka pendek.

Bank sentral AS dijadwalkan untuk mengumumkan keputusannya pada hari Rabu dan secara luas diharapkan akan mempertahankan status quo. Ketahanan ekonomi AS, bersama dengan inflasi yang masih tinggi, bagaimanapun juga, membuka pintu untuk satu kali lagi kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, investor akan mencermati pernyataan kebijakan yang menyertainya dan pernyataan Ketua Fed Jerome Powell pada konferensi pers pasca rapat untuk mencari isyarat tentang jalur kenaikan suku bunga di masa depan, yang akan memberi dorongan pada pasangan NZD/USD.

Menjelang risiko acara bank sentral utama, agenda ekonomi AS pada hari ini (Selasa, 31 Okt) – yang menampilkan rilis IMP Chicago dan Indeks Keyakinan Konsumen dari Conference Board – akan dilihat untuk peluang perdagangan jangka pendek.

Level Teknis NZD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.5832
Perubahan harian hari ini -0.0011
Perubahan harian hari ini % -0.19
Pembukaan harian hari ini 0.5843
 
Tren
SMA 20 Harian 0.59
SMA 50 Harian 0.5918
SMA 100 Harian 0.6032
SMA 200 Harian 0.6131
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.5846
Rendah Harian Sebelumnya 0.5805
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.5874
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.5772
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.605
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.5847
Fibonacci Harian 38,2% 0.583
Fibonacci Harian 61,8% 0.582
Pivot Point Harian S1 0.5816
Pivot Point Harian S2 0.579
Pivot Point Harian S3 0.5775
Pivot Point Harian R1 0.5858
Pivot Point Harian R2 0.5873
Pivot Point Harian R3 0.5899

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.