Note

Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen

· Views 54
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Saham PT Agro Bahari Nusantara Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (31/10/2023) dengan kode UDNG. 

Harga saham perseroan dibuka naik 10% ke level Rp110 per saham, dari harga penawaran awal yang ditetapkan sebesar Rp100 per saham.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen BEI Sebut Lonjakan Suku Bunga BI Berdampak pada Minat Investasi Saham

Hingga pukul 09.04 WIB, harga saham UDNG masih berada di posisi Rp110 per saham. Sementara itu, total saham perseroan yang diperdagangkan sebanyak 27,60 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp3,02 miliar dan ditransaksikan sebanyak 1.908 kali.

“Setelah pencatatan saham ini, kami semakin yakin memantapkan diri untuk terus berekspansi dan mendorong produksi ke depannya. Kami juga akan terus berusaha untuk meningkatkan serta mengembangkan usaha kami,” kata Direktur Utama UDNG, Vincent Lukito di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Selasa (31/10/2023).

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen BEI Gelar CMSE 2023

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan sebanyak 500 juta saham atau 28,57% dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga yang ditetapkan, perseroan yang bergerak di bidang budidaya tambak udang ini berpotensi meraup dana segar sebesar Rp50 miliar.

Perseroan juga akan menerbitkan sebanyak 400 juta Waran Seri I atau sebesar 32% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pelaksanaan Rp100-Rp110. 

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen Pencatatan Sukuk dan Obligasi di BEI Tembus Rp108,9 Triliun

Waran Seri I dapat dilaksanakan sejak enam bulan setelah diterbitkan dan memiliki jangka waktu berlaku Waran Seri I hingga 12 bulan dari tanggal pencatatan. Adapun, masa berlaku Waran Seri I adalah sejak tanggal 30 April 2024 sampai dengan 29 Oktober 2024.

Perihal penggunaan dana, sekitar 88,89% dana hasil IPO akan dialokasikan untuk ekspansi bisnis dengan membangun tambak udang baru yang direncanakan berlokasi di daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui perusahaan anak yang dimiliki perseroan sebesar 99,99% yaitu PT Marina Bahari Sentosa (MBS) dalam bentuk penyetoran modal yang diestimasikan akan beroperasi 6-12 bulan setelah dana hasil penawaran umum diperoleh perseroan.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen BEI dan DSN MUI Rilis Fatwa ETF Syariah

Secara rinci, sekitar 81,81% akan digunakan untuk belanja modal guna memenuhi kebutuhan pembangunan tambak MBS. Serta, sekitar 18,19% akan digunakan untuk modal kerja namun tidak terbatas pada pembelian benur, pakan udang, mineral dan probiotik yang dilakukan melalui pembelian jual beli putus serta untuk biaya operasional gaji, listrik, biaya umum operasional, serta untuk penggunaan tenaga ahli dalam penyusunan dokumen untuk legalitas.

Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan namun tidak terbatas kepada pembelian benur, pakan udang, mineral dan probiotik pada pihak ketiga yang dilakukan melalui pembelian jual-beli putus, serta untuk biaya operasional gaji, listrik, dan biaya umum operasional perseroan.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Agro Bahari (UDNG) Dibuka Naik 10 Persen Harga Tak Wajar, Saham Petrindo Jaya (CUAN) Masuk Radar UMA BEI

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.