Note

EUR/USD. 30 Oktober. Jerman menjadi pusat perhatian

· Views 49

Pada hari Jumat, pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan naik yang moderat dan ditutup di atas level 1,0561, yang menunjukkan kemungkinan kenaikan lebih lanjut menuju level Fibonacci 23,6% (1,0644). Jika pasangan mata uang ini ditutup di bawah level 1.0561, hal ini akan mendukung dolar AS dan menandakan kembalinya penurunan menuju level 1,0497. Pasangan mata uang ini telah ditutup di bawah koridor tren naik, mengindikasikan potensi perubahan tren ke sisi bearish.

EUR/USD. 30 Oktober. Jerman menjadi pusat perhatian

Situasi gelombang menjadi sedikit lebih jelas. Jika tren bullish terbentuk selama sepekan terakhir, gelombang turun terakhir menembus level rendah dari gelombang sebelumnya. Dengan demikian, kita memiliki tanda pertama dari perubahan tren menjadi bearish. Dikombinasikan dengan penutupan di bawah koridor tren, dapat dikatakan bahwa pasangan mata uang ini memiliki prospek yang sangat baik untuk penurunan lebih lanjut. Gelombang turun pertama dari tren baru ternyata cukup signifikan, jadi saya perkirakan bahwa gelombang naik akan terbentuk pada paruh pertama pekan ini.

Hari ini, semua peristiwa paling menarik hari ini berada di Jerman. Saya ingin segera mencatat bahwa peristiwa-peristiwa tersebut dianggap penting hanya pada hari ini ketika tidak ada peristiwa atau berita lain di AS atau Uni Eropa. Oleh karena itu, para trader harus memusatkan perhatian mereka pada laporan PDB dan inflasi di Jerman. Diperkirakan bahwa perekonomian Jerman akan berkontraksi 0,3% pada kuartal ke-3, tetapi juga mengalami pertumbuhan negatif dalam dua kuartal terakhir. Penurunan PDB tidak akan menjadi kekecewaan besar. Namun, indeks harga konsumen mungkin akan menunjukkan penurunan hingga 4% y/y. Namun, untuk euro, angka-angka tersebut lebih cenderung negatif daripada positif. Saat ini, ECB akan memiliki lebih sedikit alasan untuk memperketat kebijakan moneter. Pada saat yang sama, FOMC mungkin akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember karena inflasi di AS telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 30 Oktober. Jerman menjadi pusat perhatian

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini telah ditutup di bawah level korektif 100,0% (1,0639), yang menunjukkan potensi penurunan menuju level korektif 127,2% (1,0466). Penurunan lebih lanjut di bawah level ini akan meningkatkan peluang melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci berikutnya di 161,8% (1,0245). Pasangan mata uang ini telah ditutup di bawah koridor tren, tetapi hampir sama dengan grafik per jam. Tidak ada divergensi yang akan segera terjadi pada indikator mana pun saat ini.

Laporan Komitmen Trader (COT):

EUR/USD. 30 Oktober. Jerman menjadi pusat perhatian

Pada pekan pelaporan terakhir, spekulan membuka 1.256 kontrak beli dan menutup 1.587 kontrak jual. Sentimen para trader utama tetap bullish, tetapi telah melemah dalam beberapa pekan dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan saat ini adalah 215.000, sementara kontrak jual berjumlah 130.000. Selisihnya sekarang kurang dari dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, selisihnya mencapai tiga kali lipat. Saya yakin situasi ini akan terus berubah untuk mendukung bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang informasi yang kuat untuk memulai tren bullish baru. Latar belakang seperti itu saat ini masih kurang. Para trader profesional mungkin akan terus menutup posisi beli mereka dalam waktu dekat. Saya yakin bahwa angka-angka saat ini memungkinkan kelanjutan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - PDB kuartal ketiga (09:00 UTC).

Uni Eropa - Indeks Harga Konsumen di Jerman (13:00 UTC).

Pada tanggal 30 Oktober, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi dua entri yang hampir tidak dianggap penting. Dampak latar belakang informasi pada sentimen trader pada hari Senin mungkin lemah.

Perkiraan EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Hari ini, membeli pasangan mata uang ini dimungkinkan dengan rebound pada grafik per jam dari level 1,0497 ke target 1,0561. Saya merekomendasikan penjualan hari ini jika terjadi penutupan di bawah level 1,0561 pada grafik per jam dengan target 1,0497.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.