Note

Analisis Teknikal ETH/USD untuk 30 Oktober 2023

· Views 24

Berita Industri Crypto:

Wakil Menteri Keuangan Amerika Serikat, Wally Adeyemo, mengonfirmasi dalam pidatonya pada Jumat bahwa mata uang crypto memainkan peran signifikan namun masih relatif kecil dalam operasi pembiayaan terorisme global. Kata-katanya jelas berbeda dengan klaim para anggota kongres awal bulan ini, yang menyatakan bahwa Hamas menerima dukungan dana sebesar USD 130 juta menggunakan mata uang crypto.

Adeyemo menyatakan bahwa mata uang crypto bukanlah alat bagi para teroris untuk mendanai aktivitas mereka.

"Yang kami ketahui tentang kelompok teroris dan mereka yang ingin mentransfer uang secara ilegal adalah bahwa mereka bermaksud menggunakan setiap teknologi baru untuk melakukannya," tambahnya, namun ia juga menyiratkan bahwa penggunaan mata uang crypto oleh Hamas bisa meningkat di masa depan. Dia juga menyatakan bahwa Amerika Serikat berencana untuk mencegah hal ini, tentu saja.

Komentarnya mencerminkan kesimpulan laporan Departemen Keuangan tahun lalu, yang mengakui bahwa penggunaan mata uang crypto untuk pencucian uang "masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan mata uang fiat dan metode yang lebih tradisional."

Pernyataan resmi ini juga membicarakan tentang perusahaan-perusahaan mata uang crypto. Dia menunjukkan bahwa sementara kebanyakan pelaku industri masih berusaha mematuhi hukum, beberapa "ingin berinovasi terlepas dari konsekuensinya."

"Kami akan menggunakan setiap alat yang tersedia untuk mengejar setiap orang atau platform yang memfasilitasi pembiayaan terorisme," tambah Adeyemo.

Pada tanggal 17 Oktober, lebih dari 100 anggota Kongres meminta Gedung Putih untuk mengambil tindakan untuk menghentikan pembiayaan terorisme menggunakan bitcoin dan altcoin. Mereka mengklaim bahwa hingga saat ini hanya "sebagian kecil" dari mata uang crypto yang ditransfer ke dompet Hamas dan ISIS yang berhasil dicegat.

Pandangan Pasar Teknikal:

Pasangan ETH/USD terlihat mengonsolidasikan kenaikan terbaru di dalam zona sempit yang berada di antara level $1,755 - $1,810. Target selanjutnya bagi para bull terlihat di level $1,874, namun saat ini, bears kembali menguji support teknikal lokal yang terlihat di level $1,755. Resistance teknikal intraday terlihat di $1,853. Momentum kuat dan positif pada grafik kerangka waktu H4 mendukung pandangan bullish jangka pendek untuk ETH, namun pasar sedang keluar dari kondisi yang sangat overbought. Harga menembus level $1,755 akan membuka jalan menuju support teknikal kunci yang terlihat di $1,520.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis Teknikal ETH/USD untuk 30 Oktober 2023

Titik Pivot Mingguan:

WR3 - $1,825

WR2 - $1,805

WR1 - $1,794

Pivot Mingguan - $1,784

WS1 - $1,773

WS2 - $1,764

WS3 - $1,746

Pandangan Trading:

Pasar Ethereum terlihat membuat puncak dan lembah yang lebih rendah sejak puncak yang terbentuk pada pertengahan Agustus 2022 di level $2,029. Ini adalah level kunci bagi bull, sehingga perlu ditembus untuk melanjutkan tren naik. Support teknikal kunci terlihat di $1,368, jadi selama pasar bergerak di atas level ini, pandangan tetap bullish.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.