Note

GOTO Batalkan Rencana IPO Internasional, Ini Alasannya

· Views 48
GoTo batal IPO internasional, ini selengkapnya. (Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) batal melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) internasional. Sebelumnya, rencana itu disampaikan pada prospektus IPO Perseroan.

Menurut Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo keputusan tersebut telah disetujui oleh pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023.

"Apabila Perseroan memutuskan untuk melaksanakan IPO internasional di masa yang akan datang, perseroan akan memintakan kembali persetujuan pemegang saham sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Direktur Keuangan Grup GoTo, Jacky Lo menjelaskan batalnya IPO Internasional tersebut menimbang tumbuh kembalinya GTV (nilai transaksi bruto) di kuartal ketiga dibanding kuartal sebelumnya.

Perseroan juga mencatat adanya perbaikan secara berturut-turut pada margin kontribusi dan EBITDA yang disesuaikan. Hal ini didorong oleh efisiensi beban operasional, dengan mengurangi redudansi serta pemanfaatan teknologi untuk menekan biaya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.