Note

Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 30 Oktober 2023

· Views 48

Setelah paruh pertama yang relatif aktif pada minggu sebelumnya, pasar tampaknya telah memasuki keadaan stagnan. Meskipun kita menyaksikan aktivitas moderat pada hari Jumat, volatilitasnya cukup kecil. Secara umum, pound tetap bertahan. Pasar perlu istirahat dan terbentuk ulang menjadi beberapa kelompok, terutama mengingat peristiwa penting yang dijadwalkan minggu ini. Ini bukan hanya tentang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal. Besok, perkiraan awal inflasi zona euro akan dipublikasikan, dan mengingat perkiraan perlambatan inflasi yang tajam, kita mungkin akan melihat kenaikan volatilitas yang cukup tajam. Namun, tidak ada rilis ekonomi yang signifikan pada hari Senin. Meskipun Inggris akan merilis data pasar tenaga kerja, hal ini tidak terlalu signifikan. Seperti disebutkan sebelumnya, pasar perlu mengambil jeda. Tentu saja, pasar tidak dapat diam, tetapi skala pergerakannya akan sangat kecil. Pound kemungkinan akan sedikit bergeser turun karena ekspektasi penurunan pinjaman.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 30 Oktober 2023

Kami mengamati bias bullish lokal untuk pasangan GBP/USD, tetapi tidak ada perubahan signifikan. Harga sempat melonjak ke level 1.2150, dan volume posisi long menurun, yang menyebabkan terbentuknya reversal.

Di chart empat jam, peningkatan volume pembelian tidak mendorong RSI melewati garis tengah 50, sehingga mencerminkan sentimen bearish di kalangan trader. Indikator tersebut saat ini bergerak dalam area 30/50.

Pada time frame yang sama, MA Alligator mengarah ke bawah, yang sejalan dengan sentimen pasar secara umum.

Prospek

Jika harga gagal bertahan di atas level 1.2150, hal ini dapat menyebabkan tekanan jual baru. Skenario bearish berarti pasangan ini akan bergerak menuju titik 1.2000/1.2150. Namun, bertahannya harga di atas level 1.2150 mungkin mengisyaratkan pergerakan menuju kisaran 1.2200/1.2250.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan adanya siklus menurun dalam periode jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.