Note

MNC Sekuritas dan Berdikari Manajemen Investasi Gelar Edukasi Reksa Dana

· Views 59
MNC Sekuritas dan Berdikari Manajemen Investasi Gelar Edukasi Reksa Dana
MNC Sekuritas dan Berdikari Manajemen Investasi Gelar Edukasi Reksa Dana (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas.

Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah kegiatan edukasi pasar modal secara berkesinambungan.

Di penghujung Bulan Inklusi Keuangan (BIK), MNC Sekuritas dan Berdikari Manajemen Investasi menggelar kegiatan edukasi reksa dana dalam gelaran acara "Having Fund 2023" secara daring kepada 90 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), Malang pada Sabtu (28/10/2023). 

Acara yang mengusung tema "Cerdas Reksa Dana" tersebut dibuka dengan sambutan oleh Kepala Laboratorium Galeri Investasi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Saparila Worokinasih. Pemaparan edukasi dilakukan oleh Direktur Berdikari Manajemen Investasi Karma P. Siregar dan Senior Marketing Mutual Fund MNC Sekuritas Wesly Andri Rajagukguk.

Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen menyampaikan, dalam keterangan tertulisnya, bahwa Galeri Investasi BEI UB merupakan salah satu Galeri Investasi yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2020.

Kegiatan edukasi di UB ini merupakan acara ke-7 yang digelar MNC Sekuritas dalam rangkaian "Having Fund 2023" setelah sukses digelar di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

“Galeri Investasi BEI UB mencatatkan kenaikan nilai transaksi lebih dari 70% selama Januari hingga September 2023 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Kami berharap nilai transaksi maupun pertumbuhan jumlah investor baru dapat semakin meningkat seiring dengan aktivitas edukasi dan inklusi,” ujar Afen dalam rilis Senin (30/10/2203).

Dalam pemaparan edukasinya, Direktur Berdikari Manajemen Investasi (BMI) Karma P. Siregar menyampaikan berbagai pilihan investasi di pasar modal seperti saham, obligasi, dan reksa dana.

Investasi reksa dana dapat menjadi jawaban bagi investor yang memiliki keterbatasan pengetahuan, akses informasi, dan waktu karena dana investasi akan dikelola oleh Manajer Investasi yang profesional dengan akses informasi luas. Tak hanya itu, investasi reksa dana relatif terjangkau bahkan mulai dari Rp100 ribu saja di aplikasi MotionTrade.

Beberapa tips yang dibagikan Karma untuk berinvestasi dengan bijak antara lain: menentukan tujuan dan jangka waktu investasi, mengenali profil risiko, memilih Manajer Investasi yang tepat, melakukan diversifikasi investasi, investasi secara bertahap, tidak terpengaruh pada pergerakan return harian, serta mengevaluasi portofolio investasi secara berkala.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(SAN)


Baca Juga:
MNC Sekuritas dan Berdikari Manajemen Investasi Gelar Edukasi Reksa Dana Mau Investasi Cuan Terus, Yuk Merapat ke Talkshow MNC Sekuritas 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.