Note

NZD/USD Menguat di Dekat 0,5820 Setelah Penurunan Baru-Baru ini

· Views 46
Bagikan:
  • NZD/USD bergerak naik karena lemahnya kinerja Dolar AS.
  • Israel telah memperluas operasi daratnya di Gaza; yang dapat mempengaruhi Dolar Kiwi.
  • Sentimen pasar cenderung mengarah ke sikap dovish The Fed pada kebijakan suku bunga.

NZD/USD memulihkan penurunan baru-baru ini, diperdagangkan di dekat 0,5820 selama sesi Asia pada hari Senin. Pasangan NZD/USD menguat, diuntungkan oleh kinerja Dolar AS (USD) yang relatif lemah setelah rilis data Indeks Harga Belanja Konsumsi Pribadi Inti dari Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat.

Namun, Dolar Selandia Baru (NZD) menghadapi tekanan setelah rilis data Indeks Harga Konsumen (IHK) yang lemah baru-baru ini, yang mungkin mempengaruhi para pedagang untuk mengantisipasi bahwa Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) akan mengambil sikap yang lebih akomodatif terhadap kenaikan suku bunga, berkontribusi pada melemahnya pasangan Kiwi. Investor menunggu Perubahan Ketenagakerjaan dan Tingkat Pengangguran untuk kuartal ketiga yang dijadwalkan akan dirilis minggu ini.

Situasi di Israel, dengan perluasan operasi darat di Gaza dan serangan udara terhadap sasaran Hamas, dapat berdampak pada pasangan NZD/USD. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyebut ini sebagai perang tahap kedua. Pemadaman listrik yang terjadi baru-baru ini di Gaza, yang berlangsung lebih dari satu hari, telah menunjukkan pemulihan sebagian komunikasi telepon dan internet.

Sentimen pasar dapat membaik berkat terobosan diplomatik yang signifikan karena AS dan Tiongkok dilaporkan telah menyetujui secara prinsip pertemuan antara Presiden Joe Biden dan Xi Jinping pada bulan November. Setelah berbulan-bulan upaya diplomatik yang rumit untuk memperbaiki hubungan, pertemuan potensial ini menjanjikan dialog konstruktif antara kedua negara.

Di sisi lain, pedagang Greenback tampaknya melakukan profit-taking setelah naik tiga hari berturut-turut. Indeks Harga Belanja Konsumsi Pribadi Inti (YoY) AS turun 3,7% pada bulan September dibandingkan dengan 3,8% sebelumnya. Namun, indeks bulanan membaik ke 0,3% dari sebelumnya 0,1%.

Selain itu, meskipun Indeks Konsumen University of Michigan melaporkan 63,8, melebihi prakiraan konsistensi di 63,0 pada bulan Oktober, tampaknya hasil positif tersebut tidak mendorong Dolar AS secara signifikan. Hal ini mengindikasikan bahwa sentimen pasar cenderung ke arah antisipasi tidak adanya perubahan suku bunga oleh Federal Reserve (The Fed) AS pada pertemuan Rabu mendatang.

level-level teknis NZD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.5824
Perubahan harian hari ini 0.0014
Perubahan harian hari ini % 0.24
Pembukaan harian hari ini 0.581
 
Tren
SMA 20 Harian 0.5905
SMA 50 Harian 0.592
SMA 100 Harian 0.6035
SMA 200 Harian 0.6134
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.5844
Rendah Harian Sebelumnya 0.5805
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.5874
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.5772
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.605
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.5847
Fibonacci Harian 38,2% 0.582
Fibonacci Harian 61,8% 0.5829
Pivot Point Harian S1 0.5795
Pivot Point Harian S2 0.5781
Pivot Point Harian S3 0.5756
Pivot Point Harian R1 0.5834
Pivot Point Harian R2 0.5859
Pivot Point Harian R3 0.5874

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.