Note

Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza

· Views 61
Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza
Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Para investor memantau ketat konflik antara Israel dan kelompok Hamas di Palestina. Tel Aviv telah mengumumkan invasi darat ke Jalur Gaza. 

Dilansir dari Reuters pada Minggu (29/10/2023), selain gejolak di Timur Tengah, para investor juga memanatu rencana pertemuan Federal Reserve dan rilis data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) pekan depan.

Baca Juga:
Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza Indonesia Desak PBB Selidiki Serangan Israel terhadap RS di Gaza

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan pada Sabtu bahwa pasukan Israel telah memulai fase kedua di Gaza, yakni serangan melalui darat.

Para investor semakin khawatir akan meluasnya krisis di Timur Tengah. Harga minyak bisa melonjak jika Iran terseret ke dalam konflik antara Israel dan Palestina.

Baca Juga:
Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza Israel Mulai Invasi Darat ke Gaza, Netanyahu: Kami akan Hancurkan Musuh

"Situasi di Israel menyebabkan banyak kecemasan," kata Randy Frederick, direktur pelaksana perdagangan dan derivatif Charles Schwab.

Pada Jumat, harga minyak mentah Brent berjangka ditutup naik 2,9% pada USD90,48 per barel di tengah  kekhawatiran bahwa konflik Israel-Hamas dapat mengganggu suplai minyak mentah.

Baca Juga:
Investor Khawatir Dampak Invasi Darat Israel di Gaza Elon Musk Tawarkan Layanan Starlink ke Organisasi Kemanusiaan di Gaza
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.