Note

Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023

· Views 66
Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023
Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023 (foto: MNC Media)

IDXChannel - Sebagai bagian dari ekosistem industri pasar modal nasional, PT Stockbit Sekuritas Digital mendukung penuh penyelenggaraan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023, yang digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/10/2023) hingga Jumat (27/10/2023) lalu.

Mengambil tema Aku Investor Saham: Kebanggaan, Inklusivitas, dan Kemajuan, kegiatan ini digelar dalam momentum Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada Oktober 2023, sekaligus merupakan rangkaian acara peringatan 46 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia.

Baca Juga:
Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023 Tingkatkan Inklusivitas Pasar Modal, BEI Gelar CMSE 2023

Menurut Direktur Utama BEI, Iman Rachman, kegiatan CMSE 2023 menyatukan sisi edukasi dan inklusi keuangan di saat yang sama. Dalam hematnya, jumlah investor di pasar modal yang telah menyentuh angka 11,8 juta investor patut diapresiasi, namun di saat yang sama masih menyimpan potensi besar untuk ditingkatkan.

"Kami berharap rangkaian acara ini akan lebih banyak mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dan bagi perusahaan publik untuk mendapatkan alternatif sumber pendanaan, serta memberikan masyarakat informasi terkini tentang pasar modal yang berguna untuk pengambilan keputusan investasi," ujar Iman, dalam sambutannya.

Baca Juga:
Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023 Fokus Penciptaan Investor Berkualitas, MNC Sekuritas Dukung CEO Talks CMSE

Partisipasi Stockbit dalam CMSE 2023 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendorong masyarakat untuk memahami, lalu menggunakan layanan jasa keuangan secara benar dan bertanggung jawab.

Selama tiga hari, Stockbit membuka booth di mana peserta dan masyarakat dapat langsung bertanya kepada perwakilan Stockbit secara tatap muka mengenai fitur-fitur yang ada di Stockbit, membuka rekening dana nasabah serta langsung mulai berinvestasi.

Baca Juga:
Dorong Peningkatan Jumlah Investor Domestik, Stockbit Dukung CMSE 2023 CMSE 2022, Tempat Berbagi Informasi Pasar Modal Indonesia

Menurut Direktur Utama PT Stockbit Sekuritas Digital, Megawati Andrew Soewardi, salah satu tantangan terbesar yang menghalangi masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal adalah kurangnya aspek aman dan nyaman dalam pengalaman mereka. 
"Untuk itulah, di Stockbit kami sangat mengutamakan keamanan data nasabah serta menghadirkan UI/UX yang sederhana namun didukung oleh fitur yang canggih sehingga masyarakat bisa mulai berinvestasi saham dengan mudah," ujar Megawati, saat mengisi sesi CEO Talk Potensi Investor Ritel Indonesia, Apa Sih Daya Tariknya?.

Menurut Megawati,  meski layanan Stockbit telah digunakan oleh masyarakat di lebih dari 500 kota di Indonesia, pihaknya terus berupaya untuk mendukung meningkatkan partisipasi investor domestik di pasar modal.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan pemahaman yang benar mengenai pasar modal dan seluk-beluknya. Stockbit memiliki Stockbit Academy yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat yang ingin belajar tentang saham dan pasar modal. 
Sampai sekarang, Stockbit Academy telah memiliki 13 modul pembelajaran, mulai dari Basic Pasar Modal, Memahami Laporan Keuangan, Fundamental Analysis, Technical Analysis sampai analisis mengenai sektor-sektor tertentu.

"Dalam waktu dekat, kami pun segera meresmikan Galeri Investasi Digital yang dibentuk berkat kolaborasi Bursa Efek Indonesia, PT Stockbit Sekuritas Digital, dan mitra yang bergerak di bidang education technology," tutur Megawati.

Pembentukan Galeri Investasi Digital ini, disebut Megawati, sebagai bukti konkret atas komitmen Stockbit dalam mengedukasi masyarakat dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk menjadi investor pasar modal. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.