Note

Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru

· Views 98
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) meresmikan pabrik baru berkapasitas 45 ton per jam di kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara senilai Rp180 miliar.

Fasilitas tersebut terdiri dari pabrik kelapa sawit, kantor, gudang dan sarana distribusi di satu kawasan. Pembiayaan proyek ini berasal dari pendanaan internal Perusahaan. 

Baca Juga:
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru Meski Pendapatan Naik, Laba Cisadane Sawit (CSRA) Turun Jadi Rp252 Miliar di 2022

Pabrik kelapa sawit ini atau disebut PKS 2, menjadi Pabrik Kelapa Sawit CSRA yang kedua dan akan dioperasikan oleh entitas anak CSRA yaitu PT Samukti Karya Lestari. 

"PKS 2 saat ini telah menyelesaikan tahap uji coba operasional dan telah beroperasi penuh," ujar Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategis Seman Sendjaja dalam keterangan tertulis, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga:
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru Cisadane Sawit Raya (CSRA) Tebar Dividen Rp51,25 Miliar, Intip Jadwalnya

Untuk diketahui, PKS 2 adalah pabrik pengolahan kelapa sawit yang melaksanakan suatu proses untuk menghasilkan Minyak Sawit Mentah (CPO) dan Inti Sawit (PK) yang berasal dari Tandan Buah Segar sawit (TBS). 

Proses tersebut meliputi proses merebus, menyaring, menekan, memisahkan, mengeringkan dan penyimpanan. Berdasarkan skala dan kapabilitas nya, beroperasinya PKS 2 akan mendorong dan mempercepat pertumbuhan bisnis sesuai rencana strategis Perusahaan serta sejalan dengan kriteria yang ditetapkan dalam Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO). 

Baca Juga:
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru Harga CPO Kerek Penjualan Cisadane Sawit (CSRA) Rp765 Miliar

PKS 2 akan menambah kapasitas produksi Perusahaan dari PKS yang sudah dimiliki sebelumnya yang berada di kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara yang dibangun pada 2007.

“Keberadaan PKS 2 akan memperkokoh fondasi Perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang. Kami akan terus fokus dalam memaksimalkan produktivitas dan efisiensi biaya untuk memastikan keberlanjutan usaha Perusahaan," tambah Sendjaja.

Baca Juga:
Genjot Produksi, Emiten Sawit (CSRA) Resmikan Pabrik Baru Meski Harga CPO Turun, Laba Bersih Cisadane Sawit Raya (CSRA) Melonjak 113,3 Persen

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.