Note

MNC Sekuritas dan PNM Investment Management Dorong Mahasiswa UHW Perbanas Jadi Investor Cerdas

· Views 26
MNC Sekuritas dan PNM Investment Management menggelar kegiatan edukasi reksa dana dalam gelaran acara "Having Fund 2023" di UWH Perbanas, Surabaya, Jumat (27/10/2023). (Foto: MNC Media)

SURABAYA, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah kegiatan edukasi pasar modal secara berkesinambungan, termasuk dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

MNC Sekuritas dan PNM Investment Management menggelar kegiatan edukasi reksa dana dalam gelaran acara "Having Fund 2023" di Universitas Hayam Wuruk Perbanas (UHW Perbanas), Surabaya pada Jumat (27/10/2023). Acara bertema "Cerdas Reksa Dana" tersebut diikuti oleh ±100 mahasiswa, dan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Dekan FEB UHW Perbanas Luciana Spica Almilia.

Pemaparan edukasi dilakukan oleh Executive Trainer Bursa Efek Indonesia KP Jawa Timur Asikin Ashar, Coordinator of Marketing APERD & ULPK PNM Investment Management Mizan Seno Adi, dan perwakilan MNC Sekuritas Surabaya Hanif Maulana.

Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen mengatakan, dalam keterangan tertulisnya, bahwa Galeri Investasi BEI UHW Perbanas merupakan salah satu Galeri Investasi yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2018. Kegiatan edukasi di UHW Perbanas ini merupakan acara ke-6 yang digelar MNC Sekuritas dalam rangkaian "Having Fund 2023" setelah sukses digelar di Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

“Galeri Investasi BEI UHW Perbanas mencatatkan kenaikan nilai transaksi lebih dari 46 persen selama Januari hingga September 2023 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Kami berharap nilai transaksi maupun pertumbuhan jumlah investor baru dapat semakin meningkat seiring dengan aktivitas edukasi dan inklusi” ucap Afen.

Direktur Utama PNM Investment Management Bambang Siswaji menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai pelaku pasar modal, Perseroan yang bergerak di industri reksa dana sangat mendukung kegiatan edukasi dan literasi kepada generasi muda.

Pasalnya, PNM Investment Management menyadari bahwa upaya peningkatan literasi keuangan di masyarakat perlu dilakukan secara bersama-sama dan saling bersinergi dengan para pelaku pasar modal lainnya.
 
"Memang secara mandiri PNM Investment sudah rutin melakukan literasi keuangan di kalangan mahasiswa, tapi agar bisa meningkatkan akselerasi jumlah investor cerdas di pasar modal perlu dilakukan sinergi dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan," ujar Bambang.
 
Menurutnya, literasi keuangan sangat dibutuhkan seiring dengan maraknya kasus investasi bodong dan judi online yang telah memakan banyak korban di masyarakat. Dengan kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih melek investasi reksa dana dan terhindar dari investasi bodong, tutupnya.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.