Note

GBP/USD: Analisis teknikal pada 27 Oktober. USD menjaga momentum bullish

· Views 39

Halo, rekan trader! Pada grafik 10 jam, pasangan GBP/USD mengalami pembalikan ke arah poundsterling pada hari Kamis dan menguat di atas level 1,2106. Dengan demikian, instrumen ini mungkin akan melanjutkan kenaikannya menuju level berikutnya di 1,2175, di mana gelombang naik mungkin akan berakhir. Hari ini, saya tidak mengharapkan kenaikan kuat untuk poundsterling. Kemungkinan besar, diperlukan 2-3 hari untuk mengembangkan gelombang ini. Jika GBP/USD ditutup di bawah 1,2106, itu akan menguntungkan mata uang AS, menandakan urutan bearish baru menuju level koreksi sebesar 200,0%: 1.2039.

GBP/USD: Analisis teknikal pada 27 Oktober. USD menjaga momentum bullish

Situasi gelombang menjadi jelas setelah kenaikan pada hari Senin, tetapi setelah penurunan pada hari Selasa dan Rabu, situasinya berubah. Gelombang penurunan terbaru melampaui empat rendah terakhir. Hal ini memungkinkan satu-satunya kesimpulan bahwa tren bullish berakhir hampir segera setelah dimulai. Setelah penurunan GBP/USD sebesar 220 pip, saya memperkirakan adanya gelombang naik. Gelombang ini mungkin akan cukup lemah. Untuk pembalikan tren kembali ke bullish, instrumen harus tumbuh hingga 1,2286, yang tidak mungkin terjadi hari ini.

Laporan PDB AS dan pesanan barang tahan lama kemarin tertutupi oleh pertemuan Bank Sentral Eropa dan pidato Christine Lagarde. Ternyata presiden ECB tidak mengumumkan hal-hal yang signifikan, dan suku bunga tetap tidak berubah. Namun, pasar sepenuhnya fokus pada acara-acara ini. Peserta pasar tidak memperhatikan ekspansi ekonomi AS sebesar 4,9% di kuartal III 2023. Penting untuk dicatat bahwa pertumbuhan ini tidak hanya di atas ekspektasi para trader; itu 2,5 kali lebih tinggi dari PDB di kuartal kedua. Saya berpendapat bahwa data seperti ini bisa memicu kenaikan baru untuk dolar, tetapi beberapa ahli berpendapat bahwa pertumbuhan ekonomi seperti itu akan merusak suasana hati risiko di pasar, menekan imbal hasil Surat Utang, dan akibatnya, menekan dolar AS. Saya memiliki pendapat yang berbeda dan percaya bahwa, di masa depan, laporan ini dan laporan tentang pesanan barang tahan lama (yang juga jauh melampaui perkiraan) akan memungkinkan dolar AS untuk menegaskan kekuatannya.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: Analisis teknikal pada 27 Oktober. USD menjaga momentum bullish

Pada grafik 4 jam, GBP/USD memantul dari tingkat koreksi 50,0% sebesar 1,2289 dan berubah ke arah mata uang AS. Penurunan baru menuju level 1,2008 sudah berlangsung. Instrumen ini ditutup di atas koridor tren menurun, tetapi sulit bagi poundsterling untuk mengembangkan reli lebih lanjut. Tidak ada divergensi yang diamati hari ini untuk indikator mana pun.

Commitments of Traders

GBP/USD: Analisis teknikal pada 27 Oktober. USD menjaga momentum bullish

Sentimen dari kategori trader Non-komersial tidak berubah selama periode pelaporan terakhir. Jumlah kontrak Long yang dipegang oleh spekulator berkurang sebesar 753, sementara jumlah kontrak Short meningkat sebesar 408. Sentimen keseluruhan dari pemain besar beralih ke bearish, dan kesenjangan antara jumlah kontrak Long dan Short semakin melebar, namun sekarang dalam arah yang berlawanan: 65.000 melawan 76.000. Menurut pandangan saya, prospek poundsterling nampaknya bearish. Saya tidak mengantisipasi kenaikan kuat dalam poundsterling dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa dari waktu ke waktu, para trader akan terus membuang posisi beli mereka, mirip dengan kasus dengan mata uang tunggal Eropa.

Kalender Ekonomi AS dan Inggris

AS: Indeks Harga Konsumen Inti dijadwalkan pada pukul 12:30 UTC

AS: Pengeluaran dan Pendapatan Pribadi dijadwalkan pada pukul 12:30 UTC

AS: Indeks Sentimen Konsumen oleh Universitas Michigan dijadwalkan pada pukul 12:30 UTC

Pada hari Jumat, kalender ekonomi berisi tiga laporan yang penting secara sekunder untuk AS. Latar belakang informasi ini akan memberikan dampak minor pada sentimen pasar hingga akhir pekan.

Pandangan dan tips perdagangan pada GBP/USD

Para trader dapat melakukan posisi short pada GBP/USD karena harga telah turun dari 1,2289 pada grafik 4 jam dengan target penurunan di 1,2250, 1,2175, dan 1,2106. Semua target telah tercapai. Posisi jual baru dapat dibuka dengan syarat instrumen ditutup di bawah 1,2106 atau turun dari 1,2175. Posisi beli dapat direncanakan dalam kasus harga memantul dari 1,2008 atau 1,2039 dengan target naik di 1,2106 dan 1,2175.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.