Note

Emas akan segera diakui sebagai mata uang cadangan dunia

· Views 44

Emas akan segera diakui sebagai mata uang cadangan dunia

Emas mungkin kembali akan diakui sebagai mata uang cadangan dunia, meskipun prosesnya lambat, namun permasalahan utang yang semakin meningkat di seluruh dunia mengisyaratkan hal tersebut.

Dalam wawancara belum lama ini, CEO Monetary Metals dan Presiden Gold Standard Institute, Keith Weiner, menyatakan bahwa meskipun dolar tetap menjadi mata uang cadangan dunia, emas tampaknya menjadi alternatif yang menarik di pasar global. Komentarnya berkaitan dengan fokus berkelanjutan pada upaya negara-negara BRICS untuk mengembangkan mata uang bersama guna bersaing dengan dolar di pasar internasional.

Ia menyatakan bahwa satu-satunya kelemahan tampaknya adalah menentukan mata uang mana yang akan menjadi dasar bagi rezim baru. Ia menambahkan bahwa dolar tidak akan kehilangan statusnya sebagai mata uang cadangan dalam waktu dekat, dan konsep mata uang BRICS yang didukung emas tidak akan menyadi kenyatakan karena hal ini dapat menyebabkan mata uang BRICS terus terdevaluasi. Mungkin juga terjadi ketidakseimbangan perdagangan dengan emas, sehingga menyebabkan emas batangan bergerak turun naik.

Menurut skenario Weiner, seiring dengan meningkatnya peran emas dalam perdagangan internasional, langkah selanjutnya adalah menciptakan fasilitas penyimpanan netral untuk cadangan global, yang akan memfasilitasi pertukaran digital dan transfer pembayaran. Langkah ketiga dalam monetisasi emas adalah mendanai cadangan ini, sedangkan langkah keempat akan melibatkan pembuatan derivatif berdasarkan pembiayaan ini.

Untuk tujuan akhir emas, perusahaan Weiner memberikan bukti bahwa logam mulia tersebut dapat dibiayai. Mereka berhasil menerbitkan dan menebus dua obligasi emas, yang pertama diterbitkan dalam 87 tahun, dengan imbal hasil 13%.

Kini, ketika emas menjadi aset moneter global yang signifikan, pendanaan akan meningkat. Dalam jenis ini, kewajibannya sesuai dengan aset dan menghilangkan risiko dari bisnis. Berdasarkan hal tersebut, emas dapat menjadi aset moneter.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.