Note

Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal'

· Views 67
Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal'
Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal' (foto: MNC Media)

IDXChannel - Aktor senior sekaligus pembawa acara, Darius Sinathrya, mengakui bahwa sejauh ini sama sekali belum memiliki portofolio investasi dalam bentuk saham.

Hal tersebut disampaikan Darius saat menjadi pembicara pada talk show dalam rangkaian acara Capital Market Summit Expo (CMSE) 2023, yang digelar di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/10/2023). 

Baca Juga:
Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal' SIDO Bagi Dividen Rp378 Miliar

Menurut Darius, saat ini jenis investasi yang dipilihnya lebih banyak varian produk dengan tingkat risiko rendah, seperti deposito dan juga emas.

Pilihan investasi tersebut didasarkannya pada anggapan bahwa untuk dapat berinvestasi di pasar saham, dibutuhkan waktu dan konsentrasi yang cukup besar, sehingga dikhawatirkannya bakal mengganggu aktivitas pekerjaan yang lain.

Baca Juga:
Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal' Kemenhub-Sido Muncul (SIDO) Kolab Modifikasi Fasilitas Umum di Terminal Leuwipanjang

"Saya lihat Bapak-Bapak tetangga itu yang sudah investasi saham, banyak yang menghabiskan waktunya untuk menjaga portofolionya. Kapan waktu beli, kapan waktu jual. Nah, khawatirnya mengganggu pekerjaan," ujar Darius.

Namun demikian, saat ini Darius mengaku mulai tertarik dan mempertimbangkan untuk dapat mengalokasikan sebagian investasinya di pasar saham.

Baca Juga:
Mulai Tertarik, Darius Pertimbangkan Berinvestasi di Saham 'Herbal' Sido Muncul Perluas Pasar Ekspor

Rencana itu juga telah didiskusikan Darius dengan pihak keluarga. Termasuk juga terkait saham-saham pilihan yang bakal pertama kali dikoleksi.

Guna mengawali 'petualangan'nya sebagai investor saham, Darius juga mengaku telah menyiapkan strategi khusus.

"Saya sudah bicara dengan Dona (istri Darius) untuk mulai investasi saham. Mungkin tahun depan. Dan (strateginya) bukan trading, tapi lebih ke investasi. (Pilihan sahamnya) Lebih ke (saham) yang fundamentalnya bagus," ungkap Darius.

Dan dari sekian banyak pilihan yang ada di pasar, Darius melihat saham PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) sebagai salah satu pilihan yang menarik dan menjanjikan.

Alasannya, perkembangan masyarakat dunia ke depan disebut Darius semakin mengedepankan semangat green living dan juga industri yang berkelanjutan.

Dengan pandangan tersebut, SIDO yang notabene merupakan produsen jamu herbal dinilai Darius memiliki potensi bisnis ke depan yang sangat menjanjikan.

"Kita tahu semakin ke sini, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat. Produk herbal juga semakin diminati, ketimbang produk-produk suplemen, karena lebih aman," papar Darius.

Bahkan, Darius sendiri juga mengaku telah akrab dengan berbagai produk herbal karena telah terbiasa mengonsumsinya sejak kecil.

Sejumlah produk herbal yang bahkan masih rutin dikonsumsinya hingga saat ini, di antaranya, adalah minuman sambiloto, sari kunyit, hingga produk tolak angin yang diklaim Darius selalu dibawa saat bepergian ke luar negeri.

"Jadi secara pasar, (saham SIDO) Saya yakin ke depan semakin bagus. Jadi sepertinya (saham SIDO) memang layak untuk dikoleksi," tegas Darius. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.