Note

Wall Street Ditutup ke Zona Merah Terseret Sentimen Pendapatan Emiten AS

· Views 41
Wall Street Ditutup ke Zona Merah Terseret Sentimen Pendapatan Emiten AS
Wall Street Ditutup ke Zona Merah Terseret Sentimen Pendapatan Emiten AS (Foto: dok Reuters)

IDXChannel - Bursa saham AS alias Wall Street ditutup ke zona merah pada perdagangan Kamis (26/10/2023) waktu setempat terseret oleh saham-saham teknologi dan mega caps.

Hal itu juga karena investor mencerna pendapatan kuartalan yang beragam dan tanda-tanda ketahanan ekonomi yang dapat mendorong Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga tinggi.

Mengutip Reuters, Jumat (27/10/2023), Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 251,63 poin, atau 0,76%, menjadi 32.784,3, S&P 500 (.SPX) kehilangan 49,54 poin, atau 1,18%, menjadi 4.137,23 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 225,62 poin, atau 1,76% menjadi 12.595,61.

Ketiga indeks saham utama AS berakhir di zona merah, dan semuanya tetap berada di jalur penurunan mingguan.

Nasdaq yang berbasis teknologi mengalami penurunan persentase terbesar, terbebani oleh kelompok saham megacap "magnificent seven" dalam menghadapi panduan pendapatan yang suram dan skenario suku bunga "lebih tinggi untuk jangka waktu lebih lama".

Indeks saham momentum NYSE FANG+ (.NYFANG) ditutup turun 2,7%. "Hari ini adalah tentang 'tujuh yang luar biasa' dan saya tidak berpikir ada sesuatu yang bisa mereka rilis mengenai pendapatan yang bisa memuaskan orang-orang," kata Scott Ladner, kepala investasi di Horizon Investments di Charlotte, North Carolina. 

“Jadi kita melihat investor mengambil keuntungan dan mengubah segala sesuatu yang berhasil tahun ini menjadi sesuatu yang tidak berhasil,” tambah dia.

Musim pelaporan kuartal ketiga telah berubah menjadi overdrive dan mendekati titik tengahnya, dengan hampir sepertiga perusahaan di S&P 500 dijadwalkan untuk membukukan hasilnya pada minggu ini.

Sekitar empat dari lima perusahaan melampaui perkiraan pendapatannya. Perkiraan terbaru para analis memperkirakan pertumbuhan pendapatan S&P 500 agregat tahun-ke-tahun sebesar 2,6%, menurut LSEG.

Sejumlah data yang kuat termasuk lonjakan tahunan PDB kuartal ketiga sebesar 4,9%, yang merupakan angka terkuat dalam hampir dua tahun, menambah kekhawatiran investor terhadap kebijakan Fed yang restriktif.

Dari 11 sektor utama di S&P 500, layanan komunikasi (.SPLRCL) mengalami persentase kerugian terbesar, turun 2,6%, sementara real estat (.SPLRCR) memperoleh kenaikan terbesar, naik 2,2% pada sesi tersebut.

Meta Platforms (META.O) mengalahkan ekspektasi pendapatan dan laba kuartal ketiga, tetapi perkiraan pengeluaran pada tahun 2024 akan melebihi perkiraan analis dan menunjukkan bahwa konflik Israel dapat mengurangi penjualan kuartal keempat. Sahamnya turun 3,7%.

United Parcel Service (UPS.N) menurunkan perkiraan pendapatannya untuk tahun 2023, menyebabkan sahamnya turun 5,9%.

Pembuat chip Western Digital Corp turun 9,3%, pembicaraan merger dengan Kioxia Holdings Jepang dibatalkan. IBM (IBM.N) melonjak 4,9% menyusul laporan triwulanan yang mengalahkan konsensus, didukung oleh permintaan yang kuat untuk solusi perangkat lunaknya.

Saham Amazon.com (AMZN.O) naik dalam perdagangan yang diperpanjang setelah raksasa e-commerce tersebut melaporkan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Jumlah obligasi yang mengalami penurunan melebihi jumlah obligasi yang naik di NYSE dengan rasio 1,02 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,14 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 tidak mencatat nilai tertinggi baru dalam 52 minggu dan 35 posisi terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 13 titik tertinggi baru dan 429 titik terendah baru.

Volume di bursa AS adalah 11,63 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,72 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.