Note

Bitcoin melanjutkan rally bullish: Bagaimana data PDB AS mencegah ini?

· Views 82

Rally bulls Bitcoin di atas level $34.000 terus berlanjut meskipun zona resistance lokal terbentuk secara bertahap. Bulls terus mendorong harga aset di atas $34.000, mengarah pada pembentukan zona support di dekat level psikologis $34.000. Selama dua hari terakhir, pembeli berhasil berkonsolidasi di atas level $34.500, menciptakan tekanan tambahan pada harga BTC/USD di kisaran $34.800 hingga $35.100.

Bitcoin melanjutkan rally bullish: Bagaimana data PDB AS mencegah ini?

Potensi bullish cryptocurrency tetap utuh karena masyarakat terus berada dalam euforia, dan faktor makroekonomi berdampak lemah pada Bitcoin. Namun, situasinya mungkin berubah saat ini ketika serangkaian statistik makroekonomi penting dirilis di AS dan Uni Eropa. Meskipun terdapat volume pembelian yang signifikan, penting untuk diingat bahwa BTC masih sangat bergantung pada situasi ekonomi global.

Ketergantungan BTC pada Dolar AS

Bitcoin telah berada dalam tren kenaikan selama lebih dari tujuh hari, namun perilaku ini sesuai dengan logika ketergantungannya pada Indeks Dolar AS. Investor dan trader yakin bahwa Federal Reserve tidak akan menaikkan suku bunga utama pada pertemuan minggu depan, dan situasi di Timur Tengah tetap stabil, melemahkan Indeks Dolar AS dan memungkinkan aset-aset berisiko tinggi untuk kembali melanjutkan pertumbuhan. Bitcoin juga dianggap sebagai safe haven, setara dengan emas, karena kapitalisasi pasarnya yang terus meningkat.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Bitcoin melanjutkan rally bullish: Bagaimana data PDB AS mencegah ini?

Namun, hari ini pukul 13:30 GMT, data pertumbuhan PDB AS pada kuartal ketiga tahun 2023 akan dirilis. Intrik utamanya terletak pada kenyataan bahwa investor memperkirakan perekonomian AS akan tumbuh sebesar 4,5%, sedangkan pada kuartal kedua, angkanya hanya mencapai 2,1%. Rilis data sesuai perkiraan dapat menciptakan gejolak sentimen investor di pasar crypto dan menyebabkan penguatan dolar AS secara signifikan. Hal ini akan menyebabkan penurunan aktivitas investasi di pasar crypto dan dimulainya koreksi.

Analisis BTC/USD

Pada tanggal 26 Oktober, Bitcoin diperdagangkan mendekati level $34.500, dengan volume trading harian sekitar $24 miliar. Selama tiga hari terakhir, terjadi penurunan aktivitas trading yang signifikan, terutama di pasar Asia. Pembeli juga berjuang untuk menembus level $35.100, dengan zona resistance lokal telah terbentuk, mencegah harga naik ke $36.000.

Bitcoin melanjutkan rally bullish: Bagaimana data PDB AS mencegah ini?

Metrik teknikal untuk BTC/USD terus berada di area overbought, menunjukkan perlunya pullback lokal untuk mempertahankan struktur ke atas. Data PDB AS saat ini dapat memberikan dampak yang diperlukan pada pasar crypto dan berkontribusi pada penurunan harga Bitcoin ke posisi terendah lokal untuk take profit dan mendistribusikan kembali volume BTC yang tersedia.

Bitcoin melanjutkan rally bullish: Bagaimana data PDB AS mencegah ini?

Di antara level support utama tempat harga BTC mungkin turun, ada baiknya menyoroti level Fibonacci 0,236 di $33.200, serta level 0,382 di $32.000. Dalam skenario konservatif, tahap pengambilan keuntungan dan redistribusi koin yang signifikan kemungkinan besar akan terjadi di dekat level ini. Namun, jika laju pembelian Bitcoin saat ini tidak bertahan, ada kemungkinan tren penurunan yang memburuk ke level Fibonacci 0,5 di $31.000.

Kesimpulan

Bitcoin terus meningkat selama tujuh hari, dan untuk mempertahankan struktur kenaikannya, diperlukan koreksi lokal. Rilis data PDB AS pada kuartal ketiga kemungkinan akan memiliki dampak yang diperlukan pada BTC, meskipun kita juga harus mempertimbangkan kemungkinan respons cryptocurrency yang teredam karena penguatan korelasi dengan emas sebagai aset safe-haven. Bagaimanapun, penting untuk dicatat bahwa, dalam jangka pendek, rally BTC akan berakhir dan bertransisi dengan lancar ke fase konsolidasi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.