Note

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 Oktober 2023

· Views 43

Rincian Kalender Ekonomi pada 25 Oktober

Kalender makroekonomi pada hari Rabu praktis kosong, dan satu-satunya peristiwa yang perlu diperhatikan adalah rilis data sektor konstruksi di Amerika Serikat. Data ini menunjukkan peningkatan penjualan rumah baru sebesar 12,3% di bulan September.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 Oktober 2023

Analisis Chart Trading mulai 25 Oktober

Pasangan mata uang EUR/USD terus turun setelah harga stabil di bawah level 1.0600, yang disertai dengan peningkatan posisi short. Hal ini menyebabkan berlanjutnya tren menurun.

Demikian pula, pasangan mata uang GBP/USD memperkuat pergerakan turunnya setelah harga bertahan di bawah level 1.2150. Hal ini mengakibatkan harga bergerak menuju kisaran atas level psikologis di 1.2000/1.2050.

Kalender Ekonomi 26 Oktober

Saat ini, salah satu peristiwa paling penting dalam kalender makrorkonomi adalah hasil pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB). Regulator diperkirakan akan menghentikan siklus kenaikan suku bunga utama yang paling agresif dalam sejarahnya dan tidak akan melakukan perubahan pada tahap ini. Keputusan ini kemungkinan tidak akan memicu reaksi pasar sebanyak pidato Presiden ECB, Christine Lagarde, yang diperkirakan memberikan komentar yang lebih spesifik mengenai rencana kebijakan moneter di masa depan.

Prakiraan Waktu:

Hasil Rapat ECB - 12:15 UTC

Konferensi Pers ECB - 12:45 UTC

Rencana Trading EUR/USD untuk 26 Oktober

Dalam situasi ini, jika tren menurun euro terus berlanjut, hal ini dapat menyebabkan depresiasi berlanjut menuju level 1.0500. Level harga ini mungkin mengisyaratkan potensi berakhirnya siklus koreksi. Namun, perlu diingat bahwa beberapa trader memandang level 1.0500 sebagai support, mengutip rebound harga sebelumnya yang terjadi pada 13 Oktober. Oleh karena itu, untuk mengkonfirmasi skenario tren menurun, harga perlu tetap meyakinkan di bawah level penting pasar ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 Oktober 2023

Rencana Trading GBP/USD untuk 26 Oktober

Area level psikologis dapat memberikan tekanan pada posisi short, yang dapat memperlambat tren menurun. Namun, dalam kasus momentum, level ini mungkin tidak tahan terhadap tekanan jual, yang pada akhirnya mengarah pada penurunan harga menuju batas bawah level psikologis di 1.1950/1.2000.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 Oktober 2023

Informasi di chart

Jenis chart candlestick merupakan grafik batang putih dan hitam dengan garis di atas dan di bawah. Dengan analisis mendetail dari masing-masing candle, Anda dapat melihat karakteristiknya relatif terhadap time frame tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, tertinggi dan terendah intraday.

Level horizontal menunjukkan koordinat harga, relatif terhadapnya, harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh menonjol di mana harga berbalik arah dalam sejarah. Sorotan warna ini menunjukkan garis horizontal yang mungkin memberikan tekanan pada harga aset di masa mendatang.

Panah atas/bawah menunjukkan peluang arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.