Note

Motor Listrik Dijual Bebas di Supermarket, Peminatnya Makin Banyak?

· Views 79
Motor Listrik Dijual Bebas di Supermarket, Peminatnya Makin Banyak?
Motor Listrik Dijual Bebas di Supermarket, Peminatnya Makin Banyak? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Peminat kendaraan listrik semakin meningkat setelah pemerintah memberikan subsidi hingga 40 persen. 

Namun, masyarakat masih merasa kesulitan untuk mendapatkan unit kendaraan listrik yang diinginkan, khususnya roda dua.

Menyikapi hal tersebut, pemegang merek United E-Motor, menggandeng jaringan peritel modern untuk memperkuat pemasaran motor listrik.

Masyarakat bisa membeli produk besutan United E-Motor di toko retail seluruh Tangerang. Nantinya akan ada empat tipe motor listrik buatan dalam negeri yang diproduksi United E Motor.

"Selain lebih mengenalkan motor listrik, melalui kerja sama ini, TDI dan MPPA ini mendukung inisiatif pemerintah dalam mewujudkan ekosistem kendaraan listrik,"ujar Direktur TDI Henry Mulyadi di Tangerang.

Lalu, lanjutnya, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari visi TDI lewat merek United Bike dan United E-Motor, yaitu menyediakan kendaraan roda dua baik listrik maupun pedal ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau kepada dunia, khususnya di Indonesia.

Beberapa tipe motor listrik dari United yang dijual di toko ritel misalnya United MX1200, T1800, Tx1800, dan TX3000. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 jutaan hingga tipe tertingginya Rp 43 jutaan.

Namun, harga tersebut belum termasuk subsidi Rp7 juta atau sekitar 40 persen dari pemerintah. Melalui kerjasama retail modern dan produsen motor listrik ini, masyarakat bisa lebih mudah mengakses produk kendaraan listrik. Harapannya, semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik, untuk mengurangi pencemaran udara.

“Kami juga akan menyediakan charging station di beberapa gerai Hypermart yang lokasinya stand alone, yang posisinya sangat strategis. Untuk memberikan priviledge kepada para pengguna motor listrik yang datang ke Hypermart, serta memudahkan mereka untuk mengisi daya baterai saat berbelanja,” ujarnya.

Sementara, Deputy Chief Executive Officer MPPA, Jerry Goei menambahkan, kolaborasi ini sejalan dengan upaya perseroan dalam mendukung gaya hidup sehat bagi para stakeholder. Upaya ini dilakukan melalui berbagai produk dan kegiatan MPPA.

“Melalui kerjasama ini, Hypermart dapat memberikan dukungan kepada langkah langkah pemerintah dalam mengurangi emisi gas karbon karena penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil, dengan menghadirkan produk tersebut di gerai gerai kami yang berada dari barat hingga timur Indonesia,” ujarnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.