Note

Fundamental Bisnis Menguat, Bos UNVR Bersiap Duduki Posisi Baru

· Views 44
Fundamental Bisnis Menguat, Bos UNVR Bersiap Duduki Posisi Baru
Foto: Dok. Unilever Indonesia
Jakarta

Selain mengumumkan pertumbuhan bisnis, Unilever Indonesia hari ini juga mengumumkan pergeseran model operasional menjadi organisasi yang dikelola secara Unit Bisnis. Model ini akan berjalan mulai bulan Januari 2024. Dengan adanya pergeseran model organisasi, Ira Noviarti yang saat ini menjabat sebagai President Director Unilever Indonesia akan didaulat untuk memegang peran baru di Unilever.

Adapun model bisnis yang dimaksud mengikuti model bisnis Unilever di berbagai negara. Perusahaan FMCG yang beroperasi di lebih dari 180 negara tersebut akan fokus kepada lima unit bisnisnya, antara lain Beauty and Wellbeing, Personal Care, Home Care, Nutrition, dan Ice Cream.

"Perubahan tersebut diharapkan akan membuat perusahaan semakin fokus menumbuhkan bisnisnya," dikutip dari keterangan resmi Unilever Indonesia, Rabu (25/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Unilever Indonesia hari ini mengumumkan hasil pertumbuhan kuartal III 2023 yang solid dengan pertumbuhan volume domestik 4.3%, pertumbuhan penjualan domestik 3.3%, dan pertumbuhan laba bersih 21%. Pertumbuhan ini disampaikan UNVR sebagai hasil dari penguatan fundamental bisnis yang selama ini dilakukan.

Ira diketahui telah memimpin UNVR selama 3 tahun dan membawa perseroan perlahan bangkit dari tantangan yang ada. Kepemimpinan Ira dinilai secara signifikan menguatkan fundamental bisnis dari Unilever Indonesia serta memastikan perseroan berada dalam posisi yang lebih kuat saat ini untuk mewujudkan potensi pertumbuhan jangka panjang.

Tidak hanya itu, kiprahnya dalam mendorong peran perempuan dalam dunia bisnis juga sangat nyata. Termasuk tahun lalu saat Ira menjadi Chair dalam B20 Women in Business Action Council (WiBAC), bagian dari perhelatan G20.

Sebagai informasi, posisi Ira yang baru bersama Unilever akan diumumkan lebih lanjut pada waktunya nanti. Selain itu, penggantinya juga akan diusulkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan.

(akd/akd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.